Wing Freedom X, Sepeda Listrik Pabrikan New York dengan Harga Miring

0
59
Wing Freedom X
Wing Freedom X, sepeda listrik dari New York yang klaim memiliki harga terjangkau. Foto: Electrek

NaikMotor – Wing Bikes dari New York belum lama ini meluncurkan sepeda listrik Freedom X. E-bike keluaran Wing ini disebut-sebut memiliki harga yang relatif miring, namun tampilannya tetap oke. 

Pabrikan sepeda listrik satu ini menjajakan e-bike dengan hargayang tidak mencekik kantong namun memiliki gaya yang mewah. Dilansir dari Electrek, Wing Freedom X yang baru ini memiliki gaya rangka yang mirip dengan generasi sebelumnya. Mereka masih menggunakan top tube super panjang ke arah depan dan belakang segitiga utama. Tabung atasnya menyematkan headlight dan tail light langsung ke bingkai.

Dengan fitur tambahan seperti sensor torsi terintegrasi, fitur ini bisa memberikan bantuan pedal yang lebih halus. Lalu untuk kekuatannya, sepeda listrik ini disebut-sebut mampu menjangkau kecepatan 32 km/jam. Dengan baterai dan layar yang terintegrasi, Freedom X ini dikatakan mirip sepeda standar, bukan e-bike.

Menggunakan motor hub Bafang 550 W di roda belakang, Wing membebaskan pengendaranya untuk meng-upgrade e-bike kelas 1 mereka jadi kelas 2 di Amerika Serikat sana dengan menjadikan throttle-nya jadi aksesori opsional.

Pabrikan e-bikes asal New York ini menawarkan 3 kapasitas baterai berbeda, yaitu 317 Wh, 375 Wh, dan 504 Wh dengan perkiraan bisa menempuh sekitar 56, 72, dan 96 km dengan bantuan pedal.

Freedom X dipasarkan dengan harga sekitar Rp 18,3 jutaan di Amerika Serikat. Selain model tadi, ada juga Freedom 2 yang dibanderol sekitar Rp 14,6 jutaan. Bedanya adalah seri ini tidak memiliki sensor torsi dan display terintegtasi di stang, namun frame-nya tetap sama. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*