Le-Bui Custom, Sepeda Listrik Asal Lombok Yang Sudah Mendunia

0
68
Sepeda listrik hasil racikan Le-Bui. Foto: Instagram Le-Bui.

NaikMotor – Selain pariwisatanya, Lombok ternyata mempunyai seorang talenta yang mampu meracik sepeda listrik yang eye catching dan sudah mulai memasarkan ke berbagai negara di dunia. Hebatnya, sepeda listrik asal Lombok dibuat secara custom.

Populasi sepeda listrik semakin hari semakin menggeliat, berbagai model dan merek sudah sering kita jumpai di jalanan. Gede Sukarma Jaya, salah satu talenta berbakat asal Lombok membuat bendera Lombok e-Bike Builder (Le-Bui) untuk membuat karya sepeda listrik dengan desain yang eye catching.

“Yang membedakan produk Le-Bui dengan sepeda listrik lainnya adalah desainnya. saya menambahkan jackshaft atau gear penghubung di rantai sepedanya. meski terlihat sederhana, namun berpengaruh besar terhadap desain sepeda secara keseluruhan,” ungkap Gede, sapaan akrabnya.

Gede juga menjelaskan awal mula mengusung ide gear penghubung antara jackshaft dengan rantai sepedanya.

“Inovasi tersebut muncul empat tahun silam. Awalnya kendala waktu itu pedal sepeda mentok dengan boks. Dengan tambahan jackshaft ini, akhirnya order bertambah dari penggemar sepeda listrik baik dalam dan luar negeri. Mampu membuat performa sepeda listrik menjadi lebih baik, tapi dengan tampilan yang tetap menarik.”

Gede Sukarma Jaya sedang merakit sepeda listrik Le-Bui. Foto: Instagram Le-Bui.

Dari tampilan desainnya, sepeda listrik Le-Bui patut diacungi jempol. Gede membuat sepeda listrik dengan gaya retro dan juga semi adventure. Jika di dunia roda dua, sekilas mirip dengan model japanese style dan trail.

Sebagai informasi, Le-Bui tidak asal menerima pesanan, mereka akan lebih dulu menanyakan kepada pemesannya soal berat dan tinggi badan hingga peruntukkannya. Apakah digunakan untuk jalan raya atau keperluan offroad. Markas Le-Bui berada di Desa Keru, Kecamatan Narmada, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). Oh ya, saat ini produk Le-Bui sepeda listrik asal Lombok itu sudah mendapat pesanan dari market negara lain, seperti Amerika Serikat, Norwegia, Australia dan Ingggris. (Daus/Prob/NM).

LEAVE A REPLY

*