Cruiser BMW Motorrad R18 Classic Diluncurkan di Jerman Segini Harganya

0
80

NaikMotor – BMW R18 Classic resmi meluncur di Jerman, perpaduan desain klasik dan fitur teknologi yang mewah disuguhkan untuk konsumen pecinta cruiser klasik bermesin boxer di era modern saat ini.

BMW Motorrad kembali meluncurkan varian terbaru untuk BMW R 18 yaitu R 18 Classic. Tampilan cruiser sejati untuk para pecinta touring makin menonjol dengan sentuhan desain dan teknologi yang ditanamkan.

Secara desain, R 18 Classic menampilkan style ikonik masa lampau hingga memasuki era modern. Meski begitu, desain murni era kejayaannya dipertahankan di berbagai detail. Selain itu, R18 Classic juga memiliki visi memadukan teknologi terkini dan visual ‘lawas’ dengan mengalihkan fokus kembali kepada hal-hal penting untuk sepeda motor.

Hal tersebut bisa dilihat dari adanya elemen fungsional dan style berhasil disatukan, seperti rangka double-loop, tangki tear-drop, penggerak gardan terbuka, dan balutan cat dengan stripping putih ganda. Ditambah fitur Automatic Stability Control, MSR dan Hill Start Control, untuk memudahkan kala berhenti di tanjakan. Tersedia juga Electronic Cruise Control sebagai peranti standar.

Selain itu, tersedia juga jok untuk penumpang belakang, tas samping berbahan kulit (side bag), tambahan lampu depan LED, serta roda depan berdiameter 16 inci. Baik windshield, jok penumpang maupun tas samping dapat dilepas sesuai kebutuhan.

Sementara dari sektor jantung pacu, R18 Classic mengusung mesin ‘Big Boxer’ dua silinder berkapasitas murni 1.802 cc masih terpasang, yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 91 hp pada 4.750 rpm dengan torsi puncak 150 Nm direntang putaran 2.000 – 4.000 rpm. Untuk harga, motor mewah ini dibanderol 22,225,21 EUR di Jerman atau sekitar hampir Rp400 jutaan untuk nilai kurs dengan Rupiah saat ini.

“Kemungkinan R18 Claasic akan masuk ke Indonesia tahun depan, namun belum bisa saya pastikan di bulan apa. Meski begitu, apabila ada konsumen yang ingin memesan dan inden, BMW Motorrad Indonesia sudah membuka keran pemesanannya dengan booking fee Rp100 juta,” ungkap Joe Frans selaku CEO BMW Motorrad Indonesia. (Daus/Prob/NM).

LEAVE A REPLY

*