Beredar Rumor Lorenzo Akan Gantikan Rossi di Aragon, ini Kata Yamaha…

0
39
Rossi Aragon
Yamaha tanggapi rumor turunnya Lorenzo di Aragon untuk gantikan Rossi. Foto: Autosport

NaikMotor – Monster Energy Yamaha MotoGP mengungkapkan mereka tidak memiliki rencana untuk menggantikan posisi Rossi di Aragon besok. Rossi sendiri tidak dapat mengikuti balapan pekan ini karena terpapar virus korona. 

Massimo Meregalli selaku Manajer Tim Monster Energy Yamaha mengungkapkan kepada reporter pitlane motogp.com Simon Crafar dan Sky Sport Italia MotoGP bahwa mereka tidak memiliki rencana untuk mengisi posisi Rossi dengan pembalap lain untuk menghadapi MotoGP Aragon 2020. Namun, ia menyebutkan bahwa tim berharap Rossi segera pulih dan bisa mengikuti GP Valencia.

“Ya, pertama-tama kemarin kami menerima kejutan buruk. Dia terpapar (Covid-19) dan sekarang kami berharap dia kembali secepat mungkin, dia merasakan beberapa gejala dan kami berharap dia bisa ikut ke Valencia, kami tidak berharap dia mengikuti (GP) Aragon 2. Kami belum membicarakan soal penggantiannya di sini tapi saya rasa kami tidak akan melakukannya,” ujar Meregalli.

Respon Yamaha ini disampaikan sekaligus untuk menanggapi kabar burung yang sudah beredar luas dan banyaknya pertanyaan mengenai kemungkinan bagi Jorge Lorenzo selaku test rider mereka untuk menggantikan Rossi.

“Dalam tes di Portimao, Lorenzo telah menunjukkan bahwa dia perlu menghabiskan lebih banyak waktu di trek. Dia menghabiskan begitu banyak waktu, dia kehilangan kecepatan dan pengeremannya. Jika Vale tidak bisa fit untuk Valencia 1, kami punya waktu untuk mencari solusi lain,” jelasnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*