Pursang E-Track, e-Street Tracker Spanyol yang Bisa Menjelajah 140 Km

0
53
Pursang E-Track
Pursang E-Track hadir dengan menggunakan tiga baterai. Foto: Electrek

NaikMotor – Pabrikan EV Spanyol, Pursang, siap manjakan pecinta sepeda motor listrik buatan mereka, Pursang E-Track. Street tracker listrik Pursang satu ini diklaim bakal memiliki performa tinggi, lho. 

Selain dikabarkan tengah memulai kembali peningkatan penjualan mereka, pabrikan kendaraan listrik asal Barcelona, Spanyol yang lahir pada tahun 2018 oleh Jim Palau-Ribes ini juga menghadirkan sepeda motor listrik Pursang E-Track.

Jim selaku insinyur industri memadukan kecintaannya pada Pursang klasik dengan visinya untuk menyediakan sepeda motor listrik yang harganya terjangkau, namun keindahannya tetap menjadi prioritas dan berperforma dinamis. Dilansir dari Electrek, Jim berharap motor listrik Pursang satu ini bisa mencapai tingkat produksi hingga 400 unit pada tahun depan.

Berbeda dengan motor listrik biasa, Pursang menggunakan 3 baterai 48V yang masing-masing berkapasitas 2,4 kWh dan total kapasitas 7,2 kWh yang setara dengan e-bike Zero FXS. Tak hanya itu, e-bike keluaran Pursang rupanya menggunakan motor Bosch dengan kecepatan kontinyu 11 kW dan mampu menembus kecepatan tertinggi hingga 120 km/jam.

Meski baterainya tidak bisa dilepas, Pursang telah mengadopsi fitur on-board charger dan kabel pengisi daya bawaan, sehingga pengendaranya bisa charge e-bike di mana saja yang memiliki outlet standar 220 V.

Pursang E-Track

Dengan 3 mode berkendara, yaitu Go, Cruise, dan Boost, tiap modenya berbeda jangkauan jaraknya, yaitu 140 km, 115 km, dan 80 km. Ada juga mode Crawl yang bisa diaktifkan untuk membantu jalannya motor saat didorong atau bermanuver ke tempatnya.

Dengan mengambil gaya flat tracker, Pursang E-Track yang dibangun di atas frame chromoly tubular dan bodi dari karbon laminasi ini memiliki setang yang tinggi dan lebar. Meski begitu, EV satu ini ditujukan untuk jalanan dan legal di jalan raya.

Pursang E-Track

Untuk harga, sepeda motor listrik Pursang ini dibanderol seharga Rp 220 jutaan di Eropa. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*