Situasi Pandemi Belum Stabil, Kustomfest 2020 Resmi Ditunda

0
kustomfest 2020 ditunda
Pembukaan Kustomfest 2019: gelaran 2020 ditunda, karena pandemi. Foto: NMC

NaikMotor – Event festival kustom kulture dan kompetisi roda dua Kustomfest 2020 ditunda sampai waktu yang belum ditentukan. Hal tersebut menyikapi situasi Pandemi Covid-19 yang belum stabil.

Ajang tahunan kustom kulture Kustomfest 2020 di Yogyakarta resmi ditunda dikarenakan situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Lulut Wahyudi selaku Direktur panitia Kustomfest menyatakan bahwa penundaan tersebut sudah dipertimbangkan dari segala aspek serta imbauan dari Keputusan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor 286/KEP/2020 tentang penetapan perpanjangan kelima status tanggap darurat bencana Covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kustomfest 2020 ditunda
Didi Kempot tampil di panggung Kustomfest 2019. Foto: Istimewa

“Setelah mempertimbangkan dari aspek keamanan bersama, kami selaku penyelenggara Kustomfest – Indonesian Kustom Kulture Festival, memutuskan untuk menunda penyelenggaraan Kustomfest 2020 – Unrestricted hingga batas waktu yang belum ditentukan,” terang Lulut dalam keterangan resminya.

Motor kustom
Kustomfest 2019: Kepala Bekraf Triawan Munaf bersama Yayack dari Queenlekha Choppers di depan The Falcon

“Penundaan ini merupakan sebuah tantangan dan siasat kreatif untuk mewujudkan gelaran Kustomfest 2020 – Unrestricted yang membawa kebaikan bagi semua pihak.”

Seperti diketahui, event Kustomfest banyak melahirkan builder muda berbakat dan diwarnai dengan kemunculan motor ikonik. Sesuai tradisi, motor ikonik hasil custom tersebut menjadi hadiah undian untuk pengunjung yang beruntung. (Daus/Prob/NM).

Tiga Modifikasi Honda PCX 150
Tiga Modifikasi Honda PCX 150 karya Honda Dream Ride Project nongol di Kustomfest 2019. Foto: Arif

LEAVE A REPLY