Tiga Modifikasi Honda PCX 150 Karya Honda Dream Ride Project Nongol di Kustomfest 2019

0
80
Tiga Modifikasi Honda PCX 150
Tiga Modifikasi Honda PCX 150 karya Honda Dream Ride Project nongol di Kustomfest 2019. Foto: Arif

NaikMotor – Di antara kemeriahan Kustomfest 2019 Back to The Roots (5-6/10/2019) kemarin di JEC Jogja, tampilnya tiga modifikasi Honda PCX 150 karya Honda Dream Ride Project turut mencuri perhatian di booth Honda. Tiga konsep modifikasinya  yakni cafe racer, adventure dan bagger.

Tiga modifikasi Honda PCX 150 karya pemenang Honda Modif Contest 2018 ini menjadi alternatif sebagai acuan ubahan karena masing-masing membawa desain yang unik tanpa melakukan ubahan radikal.  Melalui Honda Dream Ride Project, Moch. Fiqhi Wahyu Pratama, I Putu Tony Hadi Putra dan Hasan Law ditantang untuk mewujudkan tantangan modifikasi dengan di bawah para mentor atau advisornya.

Moch. Fiqhi Wahyu Pratama dengan mentor Komang Gde Santana Putra datang dengan ubahan  berkonsep Cafe Racer Matic Brother’s Jhon. Kemudian I Putu Tony Hadi Putra membuat motor modifikasi bergaya adventure di bawah mentor Daizuke Kuriki dari Honda Motorcycle Rnd, Japan. Sedangkan Hasan Law mengubah PCX 150 menjadi Bagger Dalbo dengan arahan Masayuki Sugihara seorang builder terkemuka asal Jepang dari workshop Luck MC.

“Selama jadi mentor saya melihat passion builder-builder Indonesia ini sangat tinggi, saya jadi lebih semangat lagi untuk berkarya di dunia kustom karena saya jadi ingat semangat saya dulu saat awal jadi builder,” tukas builder yang akrab disapa Masa dalam sesi talkshow, Minggu (5/10/2019).

Ia juga bercerita tentang suka dukanya menjadi mentor selama pengerjaan proyek ini. Salah satu yang menjadi hambatan yaitu bahasa dan budaya yang berbeda, sehingga dalam penyatuan persepsi menjadi lebih lama. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*