Pertamina Lubricants Dukung Bengkel Difabel di Semarang

0

NaikMotor – Dorong semangat kemandirian saat Pandemi, PT Pertamina Lubricants dukung bengkel difabel. Melalui CSR selain pelatihan dasar juga bantuan tools dasar service sepeda motor.

Dalam upaya untuk terus mendorong semangat dan kemandirian masyarakat di tengah Pandemi Covid-19, PT Pertamina Lubricants melalui Sales Region IV Semarang memberikan pelatihan ilmu mekanik dasar teknis servis sepeda motor dan pelumas kepada Komunitas Motor Penyandang Cacat (COMPAC) sekaligus memberikan bantuan berupa modal usaha paket pelumas, rak display dan toolkits.

“Kegiatan CSR ini salah satu rangkaian program menuju HUT PT Pertamina Lubricants ke-7 yang akan jatuh pada 23 September 2020 nanti. Selama 7 tahun, bengkel merupakan ujung tombak yang turut membantu menggerakan tidak hanya industri pelumas namun juga industri otomotif secara keseluruhan. Perbaikan dan upgrading skill harus terus dilakukan agar pelayanan bengkel kepada konsumen bisa semakin baik lagi. Kami sangat berterima kasih atas antusias dari teman-teman COMPAC.”

Sementara itu, Ketua COMPAC Tri Rahayu mengatakan kegiatan ini sangat positif untuk memberikan ilmu tambahan bagi mekanik bengkel. “Keterbatasan bukanlah kendala bagi kami untuk terus belajar dan melatih keterampilan agar dapat membangun potensi terbaik diri. Dengan bantuan ilmu dan modal yang diberikan, kami berharap akan mampu berkembang lebih baik lagi kedepannya. Semoga sinergi bisa terus dibina. Terimakasih atas perhatian PT Pertamina Lubricants kepada teman-teman difabel.”

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Sosial Kota Semarang Drs. Muthohar. M.M. Dalam sambutannya Drs. Muthohar M.M menyampaikan pentingnya bagi pemilik usaha untuk terus meningkatkan keterampilan dalam bidangnya sehingga akan terus mampu bersaing dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi PT Pertamina Lubricants dukung bengkel difabel, kontribusi dalam meningkatkan skill difabel di Semarang. Kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah untuk membangun kota inklusi yang memberikan akses dan kesempatan yang setara dan adil untuk difabel,” tuturnya.

Bersama dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Sinar Nusantara Semarang, pelatihan yang diberikan berupa teknis penggantian oli, pengecekan filter udara dan karburator, pengecekan sistem rem dan rantai kendaraan dan banyak hal teknis sepeda motor lainnya. (Daus/Prob/NM).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here