Positif Covid-19, Jorge Martin Absen GP Misano dan Digantikan Pembalap Senior

0
63
Jorge Martin Absen
Mattia Pasini saat beraksi di Moto2 Mugello 2018. Foto: Dorna MotoGP

NaikMotor – Setelah dikonfirmasi mengidap Covid-19, Jorge Martin tentunya akan absen di  Moto2 2020 Misano#2  hari Minggu besok. Kursi kosong yang ditinggalkan Martin pun akan dialihkan ke Mattia Pasini. 

Pembalap senior, Mattia Pasini akan mengambil alih kursi Jorge Martin untuk balapan di ajang Grand Prix Moto2 di sirkuit Misano, 20 September 2020 mendatang. Jorge Martin sendiri harus absen dari GP Emilia Romagna (Misano#2) akibat dikonfirmasi terpapar Covid-19. Lewat postingan di Instagram, Martin mengungkapkan keinginannya untuk segera kembali ke trek.

Mattia Pasini sendiri diketahui sudah berpengalaman luas baik di GP maupun klasemen Moto2-nya dan sudah khatam akan sirkuit Misano yang merupakan kandangnya sendiri. Besok, pembalap senior berusia 35 tahun ini akan setim  dengan Tetsuta Nagashima.

“Saya sangat senang bisa kembali ke jalur, terutama di Emilia Romagna Grand Prix, balapan kandang saya. Saya sangat menyesal tentang apa yang Jorge Martin alami. Saya berharap dia bisa segera kembali dan sementara itu saya akan menjaga motornya dengan baik,” tutur Pasini.

“Saya ingin berterima kasih kepada Red Bull KTM Ajo karena telah memberi saya kesempatan ini, saya yakin ini akan menjadi akhir pekan yang menyenangkan. Saya ingin menikmati babak ini, melakukan pekerjaan profesional dan mencoba mengambil langkah progresif ke depan. Saya akan bekerja keras untuk membawa pulang hasil yang baik,” ujarnya dikutip dari situs MotoGP. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*