Jorge Martin Positif Covid-19, Bakal Absen MotoGP San Marino

0
Jorge Martin Rookie
Jorge Martin akui incar predikat Rookie of the Year dan yakin bisa susul kesuksesan Brad Binder dan Alex Marquez di musim lalu. Foto: MotoGP

NaikMotor – Kabar Jorge Martin yang dikonfirmasi positif mengidap Covid-19 menjadi kabar tidak mengenakkan dan mengejutkan bagi para pembalap, kru, maupun penggemar MotoGP. Ia pun dinyatakan tidak akan mengikuti GP San Marino. 

Salah seorang pembalap unggulan dii kelas Moto2, Jorge Martin (Red Bull KTM Ajo) dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Pembalap Austria ini pun telah mengonfirmasi hal tersebut lewat akun sosial medianya.

https://www.instagram.com/p/CE9Mp8dhYKe/

“Halo semua! Saya memberitahu kalian bahwa saya tidak akan berpartisipasi di GP Misano karena saya dinyatakan positif Covid-19. Saya akan ketinggalan berada di lintasan dan saya berharap dapat bersaing lagi secepatnya! Terima kasih atas semua pesan dukungan!,” tuturnya lewat sebuah postingan di akun Instagram @88jorgemartin miliknya.

Martin dikabarkan merupakan salah seorang dari 2 yang positif virus korona. Salah seorang laginya adalah mekanik dari tim berbeda. Martin dan mekanik disebut-sebut tidak menunjukan gejala dan sudah dalam masa isolasi.

MotoGP sendiri sudah melakukan lebih dari 14.000 tes untuk Covid-19 dari sebelum Grand Prix Spanyol dan telah dengan aman mendeteksi dan mengisolasi setiap kasus positif yang didiagnosis.

Absennya Martin karena Covid-19 ini menyita perhatian banyak orang, termasuk para pembalap Grand Prix. Rekan pembalap seperti Fabio Quartararo, Aleix Espargaro, Iker Lecuona, mantan pembalap Loris Capirossi, dan masih banyak yang lainnya.

Semoga lekas sembuh, Martin! (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here