Baru Pulih dari Cedera, Bagnaia Sukses Raih Podium

0
29
Bagnaia Podium 2
Francesco Bagnaia comeback dengan lancar, sukses raih peringkat dua. Foto: MotoGP

NaikMotor – Pecco Bagnaia sukses berdiri di atas podium 2 di MotoGP 2020 San Marino (13/09/2020), Padahal itu adalah balapan pertamanya setelah sempat vakum beberapa minggu setelah cedera akibat insiden di Brno. 

Francesco “Pecco” Bagnaia melakukan comeback dengan apik di sirkuit Misano pekan lalu. Meski ia baru saja selesai menghadapi cederanya dan Misano disebut-sebut merupakan tempat yang cukup sulit bagi Ducati, Bagnaia berhasil menunjukkan kehebatannya dan berakhir di Podium 2.

Pembalap Italia tersebut berhasil finis 8 detik di depan pembalap setelahnya dan hanya berselang dua detik dari P1. Wajar jika kemenangannya membuat heboh mengingat ia baru saja pulih dari cedera kaki yang dideritanya akibat kecelakaan di GP Ceko.

Bisa berdiri di podium setelah kembalinya ke sirkuit pasca absen 3 balapan membuat Bagnaia mendapatkan kepercayaan yang ia butuhkan untuk terus maju dan berjuang di kejuaraan dunia.

“Saya sangat senang bisa memulai lagi dari tempat kami pergi. Setelah hari pertama saya berpikir lebih banyak untuk mencoba memahami apa yang harus saya lakukan agar tidak terlalu sakit dalam balapan, saya mulai menekan lagi di FP3 dan segalanya menjadi lebih mudah bagi saya,” tuturnya seperti yang dikutip dari situs resmi MotoGP.

“Juga pada Q2, dimulai dari baris kedua, tapi saya tidak menyangka bisa naik podium karena kaki saya sakit, saya merasa sedikit sakit selama beberapa hari ini dan saya berpikir saya tidak bisa naik podium. Kemudian dalam pemanasan, saya melihat bahwa saya kuat dan cepat dengan kecepatan saya, saya pikir itu mungkin untuk finis di lima besar. Kemudian di balapan, setelah empat lap pertama di mana saya kesulitan dengan ban, saya mendorong dan memulihkan jarak.”

“Satu-satunya masalah adalah di empat lap terakhir saya banyak berjuang dengan kaki, pergantian arah, tikungan kanan sangat aneh untuk kaki. Tapi saya sangat senang. Untuk finis kedua di kandang pada balapan pertama dengan orang-orang di sekitar sirkuit, adalah sesuatu yang luar biasa. Saya ingin mendedikasikan podium ini untuk semua orang yang telah membantu saya dalam lima minggu terakhir. Mereka, kami telah melakukan pekerjaan luar biasa,” tutupnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*