Melandri Digantikan Pembalap Muda, Tidak Cocok dengan Motor

0
117
Melandri digantikan pembalap muda
Marco Melandri hanya sempat memperkuat Barni Racing di 4 seri WorldSBK 2020. Foto: worldsbk

NaikMotor – Baru beberapa seri di Barni Racing WorldSBK, Marco Melandri digantikan Pembalap Muda. Sebelumnya, Melandri menggantikan Leon Camier yang cedera.

Melandri menggantikan Camier sejak seri WorldSBK 2020 Jerez. Padahal, akhir musim 2019 telah dinyatakan sebagai akhir karienya di WorldSBK. Namun, usai seri Teruel di Aragon, Melandri digantikan Pembalap Muda, Samuele Cavalieri.

Ternyata meski pernah di Ducati, sebelum pensiun akhir musim 2019, Melandri mengakui Panigale V4R andalan Barni tidak cocok dengannya. Melandri dalam 4 seri terakhir memang tidak perform di kejuaraan superbike duna itu. Posisi terbaiknya finis ke-8 di Race1 WorldSBK 2020 Jerez, dan di klasemen saat ini Melandri di posisi ke-16.

“Itu adalah pilihan yang sulit, tapi saya harus mendengarkan fisik saya. Saya kembali dengan sangat antusias, tetapi balapan demi balapan ini sirna ketika saya menyadari bahwa karakteristik saya berbeda dari motor ini,” kata Melandri.

“Memulihkan basis saya selama balapan akhir pekan sangat sulit. Ide saya adalah kembali untuk bersenang-senang dan balapan yang bagus, tetapi, terlepas dari pekerjaan hebat yang dibuat oleh tim, saya tidak pernah menemukan feeling yang tepat dengan motornya.”

“Dalam kondisi seperti ini tidak ada alasan untuk melanjutkan, saya membicarakannya dengan hati terbuka dengan Barni dan memberikan ruang kepada seorang pemuda yang memiliki ketabahan dan bersemangat adalah pilihan yang tepat.”

“Penyesalan? Tidak semuanya. Jika saya tidak memiliki pengalaman ini, saya akan bertanya-tanya bagaimana itu akan terjadi, sekarang saya memiliki jawabannya, sayangnya itu tidak seperti yang saya harapkan.”

“Bagaimanapun, saya ingin berterima kasih kepada seluruh tim atas komitmennya, bagi saya Ini adalah waktu untuk melihat ke depan tentang cara yang telah saya putuskan untuk diambil. Saya berharap Tim Balap Barni mendapat banyak keberuntungan untuk masa depan.”

Penggantinya, Cavalieri saat ini juga Pembalap tim Barni tetapi di seri Superbike Italia dan pernah melakukan debut WorldSBK di Misano 2019 dengan posisi ke-13 di Race1 dan Race 2 dengan Ducati. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*