Camier Keluar dari Barnie Racing Sebelum WorldSBK Jerez, Digantikan Melandri

0
74
Camier Keluar dari Barnie
Leon Camier Pembalap Superbike tim Barnie Racing mengundurkan diri sebelum seri Jerez. Foto: worldsbk

NaikMotor – Pembalap Superbike asal Inggris, Leon Camier keluar dari Barnie Racing. Padahal Camier sempat mengikuti seri WorldSBK 2020 Australia awal tahun ini.

Alasan Camier keluar dari Barnie Racing karena rangkaian cedera bahu yang belum pulih. Cedera itu terakhir didapatnya saat tes musim dingin di Aragon akhir tahun 2019. Celakanya, belum benar-benar pulih Camier sudah mengikuti seri Pembukaan WorldSBK 2020 Australia, meski hanya sempat mengikuti FP1 dan separuh FP2.

Camier Keluar dari Barnie
Marco Melandri

Sebenarnya dengan masa lockdown akibat Covid-19, memberinya waktu yang lebih leluasa untuk pemulihan, tetapi dengan jadwal balap yang rapat mulai akhir Juli ini, Camier dan Barnie, tidak yakin akan pulih 100%. Sehingga keduanya memuutuskan untuk mengakhiri kontrak.

Camier menyatakan, “Situasinya sangat tidak menguntungkan, meski Barnie cukup sabar. Saya tidak bisa benar-benar pulih, karena menurut ahli medis sepertinya ada otot dan syaraf yang terjepit, saya tidak bisa merasakan bahu saya lagi.”

Sebagai pengganti Camier, Paolo Barnabo pemilik Barnie Racing mengontrak Marco Melandri yang pada musim 2020 ini istirahat. Melandri terakhir pada musim 2019 memperkuat tim GRT Yamaha, setelah sebelumnya di Ducati. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*