Kiat Gracella Modified Membangun Motor dengan Gaya Komunikasi

0
89
Gracella Modified
Salah satu motor yang digarap Gracella Modified. Foto: Istimewa

NaikMotor – Gracella Modified, sebuah bengkel modifikasi yang sudah eksis sejak 2014 tak pernah redup kreativitasnya. Kepuasan konsumen menjadi prioritas utama menjadi slogan bengkel yang menerima berbagai layanan jasa layanan servis seputar motor berbagai aliran. 

Seiring meningkatnya trend motor custom atau modifikasi hingga gaya retro memancing munculnya bengkel-bengkel dengan beragam kreativitas karyanya. Di antara para pelaku di dunia itu adalah Gracella Modified  yang berlokasi di bilangan Palmerah Jakarta Barat. Berbagai pengerjaan modifikasi motor bergaya Japstyle, cafe racer, scrambler, flat tracker sampai restorasi bebek klasik dan Vespa lawas menjadi santapan bengkel yang dikomani oleh Ronny Wijaya. Jasa yang ditawarkannya mulai dari membuat bodi, servis dan tune-up mesin hingga pengecatan.

gracella_modified

“Bengkel ini mulai beroperasi sejak awal 2014, berawal dari hobi yang suka otak-atik motor di rumah dari jaman SMU. Dari hobi ngoprek motor tersebut, sedikit demi sedikit mulai membeli peralatan bengkel untuk mendukung hobi saya,” ungkap Ronny Wijaya selaku pemilik Gracella Modified.

Ronny juga menceritakan awal keyakinannya membuka bengkel tersebut, meski saat itu dia sudah bekerja di sebuah perusahaan swasta sebagai HRD.

“Sebelum membuka bengkel ini saya bekerja kantoran sebagai HRD di sebuah perusahaan swasta. Sudah lumayanlah posisinya di sana, namun setiap malam setelah pulang kerja tangan saya selalu gatel, bawaanya pengen ngoprek motor. Jadi ya hampir setiap pulang kerja malam  saya pasti megang motor,” imbuhnya sambil tertawa.

Gracella Modified

“Keyakinan saya kuat saat itu serta didukung juga oleh istri. Garapan awal bengkel ini membangun motor Honda C102 atau Unyil. Ternyata konsumen puas atas hasil karya saya dan dia kembali membawa motor lain untuk saya garap. Total sudah ada 14 motor yang masuk dari konsumen awal itu,” cerita Ronny sembari meyalakan rokoknya.

Ronny Wijaya selaku pemilik Gracella Modified.

Dari keuletannya membangun motor sesuai keinginan konsumen, lambat laun bengkelnya terus menerima berbagai pesanan termasuk jenis motor baru. “Ada satu konsumen yang beli Benneli Patagonian Eagle 250 dari diler langsung diantar ke sini, yang dipakai hanya mesinnya saja, sisanya kami yang buat sesuai dengan selera konsumen.”

Gracella modified

Nah, informasi yang selalu ditunggu-tunggu adalah mengenai harga modifikasi di tempat ini. Harga yang ditawarkan terbilang masih wajar, sebab Ronny selalu menawarkan berbagai option part yang bisa menyesuaikan budget konsumen.

“Mengenai biaya dimulai dari Rp 10 juta sampai tak terhingga. Saya selalu membuka komunikasi dengan konsumen mengenai konsep, budget dan part yang akan digunakan. Makanya motto Gracella Modified adalah “kepuasan konsumen menjadi prioritas utama,” sebut Ronny. (Daus/Prob/NM).

Gracella Modified : Jl. Palmerah Utara III RT 08 RW 16 No.13A Palmerah Jakarta Barat HP.085711348212

Gracella Modified

LEAVE A REPLY

*