Oliveira Puji Kerja Keras Dani Pedrosa, Kehadirannya Disebut Spesial

0
54
Dani Pedrosa Sukses
Dani Pedrosa disebut sukses menjadi test rider KTM, dipuji banyak pembalap. Foto: IG @26_danipedrosa

NaikMotor – Dani Pedrosa disebut berhasil menjadi test rider yang sukses bagi KTM, bahkan Miguel Oliveira dan Cal Crutchlow (LCR Honda) pun mengakuinya. 

Jadi sosok yang spesial bagi KTM, pembalap uji asal Spanyol ini telah memberikan pengaruh besar terhadap tim. Kesuksesannya Dani Pedrosa sebagai test rider pabrikan Austria tersebut sudah terlihat di MotoGP musim ini, karena KTM bahkan sukses dan berhasil melepas status tim konsesi mereka.

Oliveira

Cal Crutchlow, pembalap LCR Honda mengungkapkan: “Tampaknya mereka (KTM) telah membuat langkah besar, mungkin sejak kedatangan Dani juga,” ujarnya seperti yang dilansir dari situs Crash.

“Sekarang dia (Dani) menguji KTM dan melakukannya dengan sangat baik. Dan saya yakin hal itu berpengaruh dalam membangun motor mereka menjadi pemenang balapan sekarang ini.”

Hingga saat ini di musim GP 2020, KTM sudah berhasil memenangkan 2 balapan dan menduduki podium 1 bersama Brad Binder di Brno, dan Miguel Oliveira di Austria.

Oliveira mengungkapkan motor KTM telah melampaui langkah besar di musim ini jika dibandingkan dengan musim lalu. Pembalap berusia 25 tahun ini juga mengutarakan kalau motornya jadi lebih mudah dikendarai, dan jadi lebih mulus, mirip dengan gaya sang test rider.

“Dani telah melakukan banyak pekerjaan. Dia benar-benar memberikan masukan yang sangat bagus untuk membuat motor ini lebih mudah dikendarai. Hasilnya sudah terlihat.”

“Saya pikir kami tidak punya banyak alasan untuk khawatir untuk balapan berikutnya,” tuturnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*