Yuk Simak Tahapan Mengecat Warna Hijau Candy dari Diton Premium

0
829
diton premium hijau candy
Diton Premium Candy Tone Green. Foto: istimewa, youtube

NaikMotor – Hijau candy, salah satu warna favorit yang banyak digemari riders. Nah, Diton Premium juga punya nih Candy Tone Green (#9307) yang keren. Yuk simak tahapan pengecatan Diton Premium hijau candy itu.

Diton Premium yang merupakan cat semprot khusus sepeda motor tentunya sudah tidak asing lagi di kalangan pecinta otomotif. Berbagai pilihan warna menarik ditawarkan Diton Premium, termasuk warna Candy Tone Green yang banyak digemari pemotor.

“Untuk mendapatkan warna hijau candy ada beberapa tahapan proses pengecatan, dan juga harus sabar serta teliti untuk mendapatkan warna yang diinginkan,” ungkap Joni selaku Kepala Painting Diton Premium.

“Tahap pertama adalah bersihkan dulu objek yang akan dicat, pastikan media yang akan dicat sudah bersih, rata dan halus. Setelah dibersihkan dan diamplas, lanjut dengan menyemprotkan cat dasar Primer Grey dengan kode 9120,” jelas Joni.

“Semprotkan Primer Grey tersebut dengan merata, semprotkan bisa sampai dengan tiga lapis dan pastikan merata. Setelah selesai, diamkan selama kurang lebih 10 sampai 15 menit agar benar-benar kering,” imbuhnya.

“Setelah Prmier Grey, lanjut dengan menyemprotkan warna dasar Under Coat Silver Metallic dengan kode 9180. Semprotkan dengan merata dan naikkan sampai 3 lapis. Setelah benar-benar kering, baru semprotkan warna Top Coat Candy Tone Green (hijau candy) dengan kode 9307,” lanjut Joni.

“Semprotkan warna hijau candy tersebut secara tipis-tipis saja, sesuaikan selera. semakin tebal lapisan, maka warna hijau akan semakin tua atau gelap, dan jika ingin hijau cerah maka jangan terlalu banyak menyemprotkannya. Umumnya 3 sampai 4 lapis, namun balik lagi dari selera masing-masing.”

“Setelah warna hijau disemprotkan dengan merata dan dipastikan kering, lanjutkan dengan menyemprot Diton Premium jenis Clear Coat dengan kode 9128. Semprotkan hingga tiga lapis, namun setiap lapisnya kasih jeda 10 sampai 15 menit agar hasilnya maksimal,” tutup Joni.

Nah, bagi sobat naikmotor.com yang ingin merubah warna sepeda motornya dengan warna hijau candy, gunakan Diton Premium yang kualitas warnanya sudah teruji dan tahan lama. Oh ya, untuk mendapatkan warna hijau candy, cukup beli Diton Premium Primer Grey 9120, Under Coat Silver Metallic 9180, Top Coat Candytone Green 9307, serta Clear Coat 9128. (Daus/Prob/NM).

LEAVE A REPLY

*