Diton Premium Ajak Karang Taruna DKI Jakarta Gali Potensi Berwirausaha

0
46
Salah satu peserta pelatihan mengecat dari Karang Taruna wilayah Sunter. Foto: Firdaus Ali

NaikMotor – Diton Premium serius mengajak para karang taruna DKI Jakarta untuk menggali potensi berwirausaha dengan melatih ketrampilan mengecat.

Diton Premium, salah satu produsen cat semprot yang sudah tidak asing lagi dikalangan pecinta otomotif kembali merangkul para pemuda karang taruna DKI Jakarta untuk mengasah ketrampilan mengecat sepeda motor. Hal tersebut dilakukan Diton Premium untuk menggali potensi membuka wirausaha bagi para karang taruna DKI Jakarta.

“Kami memang serius ingin mengajak para pemuda karang taruna DKI Jakarta untuk menggali potensi berwirausaha melalui pelatihan pengecatan. Kami akan konsisten mandampingi mereka sampai siap terjun berwirausaha,” terang Joni selaku Kepala Painting Diton Premium.

Om Joni selaku Kepala Painting Diton Premium memberikan contoh cara menyemprot cat yang benar. Foto: Firdaus Ali

Joni yang juga Ketua Komunitas Airbrush Indonesia juga menjelaskan isi dari pelatihan yang berlokasi di Workshop Diton Premium, Sunter.

“Kami membagi ilmu mengenai proses pengecatan, mulai dari mengamplas, mendempul, serta tahapan-tahapan proses mengecat warna yang diinginkan. Misalnya warna merah cabe, proses awalnya setelah media diamplas dilanjut semprot cat Diton Premium jenis epoxy. Setelah itu semprot kembali warna putih dan kemudian warna merah.”

“Dalam proses tahapan mengecat tidak boleh buru-buru, karena jika dari awal proses sudah detail dan mengikuti arahan, dipastikan hasilnya akan sesuai yang diharapkan,” imbuh Joni.

Sementara itu, Boy selaku Sekertaris Karang Taruna DKI Jakarta yng juga turut hadir ikut memberikan apresiasi kepada Diton Premium.

Foto: Firdaus Ali

“Bagus banget program dari Diton Premium, mau membagi ilmu mengenai proses mengecat dan menggali potensi untuk berwirausaha. Ke depannya saya akan berusaha agar karang taruna di 44 Kecamatan di DKI juga bisa berkolaborasi dengan Diton Premium untuk berwirausaha.”

Sebagai informasi, Karang Taruna DKI Jakarta juga membentuk sekolah kreatif untuk mendukung kegiatan pelatihan pertama peningkatan skil individu bagi para anggotanya. Berbagai bidang kreasi menjadi kurikulum sekolah tersebut, termasuk keterampilan mengecat. Sekolah kreatif ini terletak di Gedung Workshop Kube Sudin Sosial DKI. (Daus/Prob/NM).

LEAVE A REPLY

*