Kellys Buat E-MTB Theos F yang Klaimnya Awet, Enteng, dan Tahan Benturan

0
Kellys Theos F
Kellys Theos F gunakan serat karbon yang jauh lebih awet dan tahan benturan dibanding serat karbon konvensional. Foto: New Atlas

NaikMotor – Kellys menghadirkan sepeda gunung listrik baru, Theos F yang terbuat dari komposit baja-karbon hibrida termoplastik. E-MTB ini pun diklaim lebih awet, tidak seberat rangka biasanya, dan tahan benturan. 

Perusahaan asal Slovakia, Kellys bekerja sama dengan Rein4ced asal Belgia untuk memproduksi frame baru untuk e-MTB mereka. Dikutip dari situs New Atlas, kedua perusahaan ini menggunakan serat karbon yang berbeda dengan versi konvensionalnya karena disebut-sebut jauh lebih kuat. Kellys mengklaim produk mereka dua kali lebih tahan benturan dibandingkan rangka serupa yang bahannya dari serat karbon biasa, namun tetap sama ringannya.

E-MTB Theos F ini merupakan sepeda gunung listrik fullsus yang hadir dengan 3 model, yaitu F50, F70, dan F90. Ketiga model ini sama-sama ditujukan untuk balap enduro yang dilengkapi dengan unit penggerak listrik Shimano.

Kellys Theos F

Mesin tersebut diposisikan di bawah bracket, dan dilengkapi juga dengan baterai 720 Wh yang bisa dicopot-pasang di tabung bawah. Selain itu, ada juga shifter Shimano XT, suspensi depan-belakang Fox atau RockShox, dan derailleur alias pemindah gigi, dan rem cakram hidrolik.

Kellys Theos F ini menggunakan roda depan 29″ dan belakang 27,5″ dengan tujuan untuk menggabungkan kemampuan roda depan mampu melewati rintangan dengan akselerasi ban belakang yang penanganannya lebih cepat dan tajam. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here