AHM: Ini Fungsi Tiap Bagian Smart Key dan Tips Penggunaannya Agar Awet

0
33
Smart Key System
AHM membagikan penjelasan mengenai bagian-bagian fitur Smart Key dan tips pengoperasiannya. Foto: Astra Honda Motor

NaikMotor – Honda Smart Key System yang merupakan salah satu teknologi terbaru yang berfungsi untuk menggantikan kunci fisik pada sepeda motor. Memiliki banyak fitur, begini tips pengoperasiannya menurut Astra Honda Motor. 

Honda Smart Key System bertugas sebagai pengganti kunci konvensional atau kunci fisik sepeda motor. Teknologi ini memiliki beragam fitur yang terdapat di 2 jenis model remot smart key Honda yang hadir dalam model 2 dan 3 tombol fungsi.

Smart Key System

Bukan hanya sepeda motor yang perlu diperhatikan, Smart Key System juga perlu diperhatikan penggunaanya. Berikut ini tips dari AHM untuk pemakaian Smart Key:

  • Hindari Tekanan Berlebih

Tekanan berlebih pada tombol bisa membuat Smart Key rusak. Cukup tekan tombol sewajarnya saja baik saat mengaktifkan maupun saat akan menggunakan fitur yang tersedia.

  • Usahakan Tetap Kering

Air yang masuk dari sela-sela remot berpotensi menimbulkan kerusakan akibat hubungan arus pendek. Apabila basah atau terkena air, segera keringkan sebelum digunakan.

  • Hindari Meletakan Remot di Dalam Bagasi

Jangan menaruh Smart Key di dalam bagasi motor atau rak serbaguna yang berpotensi tertinggal dan menjadikan motor bisa dinyalakan oleh orang lain. Pastikan remot selalu melekat pada diri Motoris, ya. Misalnya diletakkan di saku atau dalam tas.

  • Hindari Radiasi Elektromagnet

Jauhkan Smart Key dari benda-benda yang memiliki radiasi elektromagnet tinggi, seperti microwave, mixer, atau tower pemancar radio karena bisa mengganggu sinyal atau frekuensi remot Smart Key.

  • Simpan dan Rahasiakan ID Tag

Simpan ID tag di tempat yang aman dan jangan beritahu kode ID Tag pada siapa pun. ID Tag sendiri berfungsi sebagai alat untuk menghidupkan motor saat kondisi darurat, registrasi tambahan saat semua Honda Smart Key hilang, dan registrasi immobilizer ID saat Smart Control Unit diganti.

  • Simpan Smart Key Cadangan di Rumah

Cukup bawa satu Smart Key saja saat berkendara, sehingga bila Smart Key hilang, masih ada cadangan remot Smart Key di rumah.

  • Posisi Off

Sesampainya di tujuan, pastikan saklar stater dalam posisi Off agar sinyal penghubung Smart Key dan motor terputus. Indikator Smart Key yang ada di posisi off adalah lampu berwarna merah pada remot akan menyala saat ditekan.

  • Beri Jarak 2 Meter Antara Remot dan Motor

Saat tidak berkendara, pastikan remot dan sepeda motor berjarak lebih dari 2 meter atau matikan remot dengan menekan tombol On/Off pada remot. Hal ini dilakukan untuk menghindari komunikasi sinyal radio remot dan sepeda motor yang bisa membuat aki/baterai drop atau soak.

Berdasarkan tips dari AHM di atas, pastikan selalu menggunakan Honda Smart Key dengan benar, ya, agar keamanan dan kenyaman berkendara Motoris selalu maksimal. Jangan ragu untuk mendatangi bengkel AHASS terdekat jika terdapat gangguan atau masalah saat mengoperasikan Smart Key System. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*