First Ride Honda CBR250RR SP Quick Shifter, Sportbike Yang Mudah

0
66
first ride Honda CBR250RR
First ride CBR250RR SP. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor – Honda CBR250RR kembali hadir dengan tambahan “SP”. Sebab ada teknologi baru, quick shifter dan slipper clutch. Begini first ride Honda CBR250RR SP baik di trek lurus maupun tikungan dengan fitur barunya.

Naikmotor.com mendapat kesempatan untuk mencoba alias first ride varian Honda CBR250RR SP yang sudah disematkan teknologi quick shifter dan slipper clutch. Menariknya, lokasi first ride dilakukan di Sirkuit pirbadi milik Astra Honda Motor (AHM) di kawasan Delta Mas, Bekasi.

Teknologi quick shifter berguna untuk bisa memindahkan gigi dengan cepat tanpa harus menarik tuas kopling. Saat kami mencobanya, dalam kecepatan 100 km/jam pada posisi gigi lima, untuk menurunkan gigi ke posisi dua pada tikungan terasa mudah dan smooth. Ban belakang juga tidak mengalami slip karena engine break dengan dukungan teknologi slipper clutch.

Teknologi quick Shifter Honda CBR 250RR SP

Teknologi quick shifter juga menyajikan tiga pilihan, ke atas, bawah, atau atas bawah. Jadi kita bisa menyesuaikan dengan kebutuhan berkendara saat di jalan raya atau sirkuit. Sayangnya, untuk mengganti pilihan mode quick shifter posisi motor harus dalam keadaan berhenti dan posisi gigi netral.

Teknologi modern lain yang disematkan pada CBR250RR SP adalah pilihan tiga mode berkendara yaitu sport, comfort serta sport+. Fungsinya untuk mengatur keseimbangan kinerja mesin sesuai selera pengendara baik dalam kecepatan rendah maupun tinggi.

Dari sektor jantung pacu, disematkan mesin yang dengan sistem DOHC yang dikawinkan dengan 6-percepatan. Hasilnya, kami mampu meraih kecepatan 174 km/jam dengan mudah pada posisi mode berkendara sport+ di sirkuit Saftey Riding AHM.

dilakukan pengencekan tensi darah kepada awak media yang menguji CBR250RR SP .

“Honda CBR250RR SP kami rilis untuk memenuhi kebutuhan para penyuka sportbike. teknologi quick shifter dan slipper clutch yang ditanamkan bertujuan agar pengendara bisa sensasi berkendara yang lebih nyaman dan aman saat berkendara,” jelas Deputy Head of Corp.Comm AHM, Ahmad Muhibbuddin.

Oh ya, dalam pengetesan HondaCBR250RR SP tersebut, pihak AHM sangat ketat dalam menjalankan protokol kesehatan, setiap awak media yang memasuki kawasan mereka diwajibkan memakai masker, dicek suhu panas dengan thermo gun serta dicek tensi darah untuk wartawan yang akan menguji Honda CBR250RR SP di sirkuit AHM. (Daus/Prob/NM).

LEAVE A REPLY

*