AHM Hadirkan Safety Riding and Training Center di Cikarang, Terbesar di Asia Tenggara

0
AHM Safety Riding
AHM Safety Riding Park dan Training Center hadir di Cikarang. Foto: Istimewa

NaikMotor – PT Astra Honda Motor memperkenalkan AHM Safety Riding Park (AHMSRP), yaitu Pusat Pelatihan Berkendara mereka dalam upaya mendukung kampanye keselamatan berkendara. AHMSRP ini berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. 

AHM memperkenalkan Astra Honda Motor Safety Riding and Training Center (AHMSRTC), pusat pelatihan berkendara yang berada di kawasan Greenland International Industrial Centre (GICC) Blok DD No 01 Kota Deltamas, Cikarang, Jawa Barat. Fasilitas ini hadir untuk menguatkan komitmen perusahaan dalam kampanye keselamatan berkendara demi mendukung terciptanya budaya aman dan nyaman berkendara.

Dibangun di atas lahan 8,5 hektar, fasilitasnya bisa menampung 15.000 orang untuk latihan berkendara setiap tahun dengan berbagai sarana dan fasilitas edukasi yang lengkap. Fasilitas fungsional yang ada antara lain seperti ruang kelas, ruang simulator, asrama, sarana olahraga, ruang multi fungsi, dan ruangan penunjang lainnya.

AHM Safety Riding

Pusat pelatihan berkendara ini juga dilengkapi dengan Safety riding course, lengkap dengan karakter kontur jalan seperti kondisi jalan di Indonesia, baik kondisi jalan aspal maupun kondisi jalan off-road. Di atas lahan 4 hektar, area ini ditujukan untuk pelatihan berkendara sepeda motor yang aman, seperti teknik menikung, teknik keseimbangan, teknik pengereman, teknik melewati jalan bergelombang, menanjak-menurun, dan teknik memprediksi bahaya.

AHM Safety Riding

Tak hanya untuk orang dewasa, AHMSRP juga dilengkapi Kids Traffic Park yang bisa menampung pelatihan 2.000 anak setiap tahun. Dengan edukasi usia dini, anak-anak diajarkan untuk mengenal rambu-rambu lalu lintas, cara aman menyebrang jalan menggunakan jalur penyeberangan, serta cara berinteraksi dengan pengguna jalan lain dengan berbagai alat peraga yang disediakan di sana.

AHM Safety Riding

Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur AHM mengatakan pusat pelatihan keselamatan berkendara ini merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam upaya meningkatkan budaya keselamatan berkendara di Tanah Air.

“Kami mendesain Astra Honda Motor Safety Riding and Training Center ini sebagai fasilitas yang dapat memberikan pengalaman berlatih berkendara aman yang menyenangkan, aman, dan nyaman,” ujarnya.

“Fasilitas ini dapat digunakan masyarakat umum pengguna sepeda motor untuk belajar keterampilan berkendara, baik di jalan raya maupun di kondisi jalan off-road.”

AHMSRTC bisa digunakan masyarakat umum pengguna sepeda motor untuk belajar mengenai keselamatan berkendara. Beragam kegiatan edukasi pelatihan Safety Riding yang disiapkan dan dilaksanakan di fasilitas AHM Safety Riding Park ini akan dibuka dengan menyesuaikan protokol kesehatan yang berlaku, sehingga kegiatannya bisa berlangsung maksimal.

AHM bersama jaringan main dealer Honda telah memiliki 8 pusat pelatihan safety riding yang berada di Tangerang, Yogyakarta, Surabaya, Serang, Jambi, Pekanbaru, Medan dan Bandung. Dengan adanya pusat pelatihan safety riding di Deltamas, kampanye keselamatan berkendara bisa berdampak makin luas di tengah masyarakat.

Selama 18 tahun, AHM bersama jaringan main dealer Honda telah mengadakan berbagai program kampanye keselamatan berkendara, seperti melalui Honda Safety Riding Festival, Taman Lalu Lintas, Safety Riding Lab di sekolah, Kampung Safety Riding, pembentukan duta Safety Riding di berbagai level pendidikan, lomba kampanye keselamatan berlalu lintas lewat sosial media, dan lainnya.

Kegiatan ini didukung oleh 159 instruktur safety riding yang unggul dan 940 unit Honda Riding Trainer (HRT) sebagai alat simulasi berkendara yang tersebar di seluruh jaringan distribusi main dealer sepeda motor Honda yang telah dimanfaatkan oleh lebih dari 20 juta masyarakat.

AHM juga terus memperkuat kampanye keselamatan berkendara dengan gaya anak muda lewat tagline #Cari_Aman yang memberikan perspektif baru untuk para generasi muda agar dapat meningkatkan minat dan komitmen dalam keselamatan berkendara.

Dengan keseruan ala-ala bahasa anak muda, kampanye #Cari_Aman diharap mampu menginspirasi sekaligus membuat generasi muda berkontribusi dalam mewujudkan keselamatan berkendara pada aktivitas sehari-hari mereka. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY