Mau Touring, Siapkan Sepatu Sesuai Kebutuhan

0
35

NaikMotor – Riders, selain kondisi sepeda motor harus prima, kelengkapan touring seperti sepatu juga harus diperhatikan sesuai jarak dan jenis motor yang akan digunakan. Berikut tiga jenis sepatu touring sesuai peruntukkanya.

Sepatu touring yang bagus pastinya memiliki 3 bagian pelindung, yaitu pelindung pada bagian mata kaki (ankle), tulang kering (bone shine), dan jari kaki (toe slider). Untuk melindungi 3 bagian itu, secara otomatis safety first haruslah menjadi yang utama. Pilihlah sepatu yang memiliki pad tambahan yang bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kerusakan pada saat pengendara melakukan perpindahan gigi.

Selain keamanan, kenyamanan juga menjadi faktor yang tak bisa diabaikan. Saat ini, sudah banyak sepatu yang dilengkapi dengan beragam teknologi mutakhir, salah satunya menggunakan lapisan Goretex 3M Thinsulate.

Kegiatan touring adalah kegiatan berkendara yang dilakukan dalam waktu yang lama, sehingga dibutuhkan sepatu yang dapat melindungi kaki dengan baik. Dengan adanya inovasi tersebut pada jenis sepatu touring, sepatu memiliki teknologi yang dapat meredam dan melepaskan panas. Berikut tiga jenis macam sepatu touring menurut Honda Wahana Ritelindo.

Scoyco MBT 003. Foto: Istimewa

Scoyco MBT 003

Buat kamu yang berencana untuk melakukan touring motor dengan jarak yang tak terlalu jauh, sepertinya jenis sepatu touring yang satu ini patut jadi pilihan. Jika ditelisik dari segi fiturnya, sebenarnya sepatu ini sudah memenuhi semua fitur standart riding boot yang full protector, seperti fitur heel protector, ankle protector, dan rubber shifter.

Desainnya terlihat kokoh dan gagah, sehingga cocok jika menjadi salah satu pilihan untuk berkendara di jarak yang tak terlalu jauh. Soal keamanan, tak perlu dipertanyakan. Karena sudah dilengkapi dengan replaceable toe-slider berbahan metal dan full leather yang aman dari gesekan.

Blackjelly

Blackjelly

Kalo kamu sedang mencari sepatu yang bisa diajak touring dan juga bisa dipakai untuk keseharian, sepatu keluaran Blackjelly bisa menjadi pilihan. Sebagai seorang riderkaki adalah salah satu bagian tubuh yang rentan terkena benturan atau tergores jika terjadi kecelakaan. Oleh karena itu, melindungi kaki dengan sepatu yang berkualitas itu wajib hukumnya.

Salah satu sepatu touring keluaran Blackjelly memiliki desain high cut boots yang terbuat dari bahan kulit yang dilengkapi dengan neat stitching dan rubber outsole, sehingga sangat nyaman dan pastinya bisa menjaga keamanan kakimu secara maksimal.

Alpinestar SP-1

Alpinestars SP-1 

Siap menjelajah wilayah Indonesia yang agak jauh atau yang memiliki medan terjal? Sepertinya kamu mesti siapkan segala perbekalan yang matang, tak terkecuali untuk sepatu touring. Jenis sepatu touring dari Alpinestars bisa menjadi pilihan. Karena sepatu ini dirancang agar para bikers merasa nyaman karena sudah dilengkapi dengan sistem Kevlar, sebuah teknik kenyamanan yang biasanya ada di sepatu MotoGP.

Soal keamanan, sepatu keluaran produsen perlengkapan balap ini juga dilengkapi dengan TPR dan TPU protector yang berfungsi melindungi pergelangan kaki dan benturan benda keras. (Daus/Prob/NM).

LEAVE A REPLY

*