New Normal: Begini Touring Aman dan Sehat dari Honda

0
40
Touring Aman dan Sehat

NaikMotor – Memasuki fase new normal, kegiatan riding mulai kembali menggeliat. Untuk tetap aman, PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan beberapa tips touring aman dan sehat.

Fase new normal disertai dicabutnya maklumat oleh Kapolri mengenai pelarangan berkumpulnya orang yang menimbulkan keramaian membawa angin segar bagi bikers untuk riding dan berkumpul dengan komunitasnya.

Meski begitu, Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan tetap memberlakukan protokol kesehatan bagi masyarakat saat beraktivitas di luar rumah, khususnya pengendara sepeda motor.

PT Astra Honda Motor (AHM) selaku salah satu APM raksasa di Indonesia juga turut memberikan tips berkendara di fase new normal melalui Johannes Lucky, Manager Safety Riding – PT Astra   Honda Motor (AHM) dalam cara Ngovid Forwot bersama AHM dengan tema “Saling Jaga, Bikers di era Adaptasi Kebiasaan Baru.” “Dalam fase new normal seperti sekarang ini kita harus memperhatikan beberapa hal sebelum melakukan riding. Sebelum memulai riding baiknya kita mengecek kondisi motor, perlengkapan berkendara seperti helm, sarung tangan, masker, jaket, dan sepatu,” jelas Johannes.

Unggas Nakal C’Duck Astrea
Rombongan C’Duck Astrea saat touring menuju Honda Bikers Day 2018 Pangandaran. Foto: C’Duck Astrea

Nah, untuk perjalanan touring aman dan sehat, Lucky juga membeberkan beberapa tips,  “Untuk perjalanan jauh atau touring, yang utama adalah kita harus bisa mengukur kondisi badan kita sendiri. Baiknya disarankan melakukan istirahat jika sudah melakukan perjalanan selama 1,5 sampai 2 jam. Namun itu juga tergantung kondisi fisik masing-masing riders dan cuaca.”

“Yang tak kalah penting selain persiapan kondisi fisik, riding gear, serta kondisi motor adalah regulasi. Riders harus mematuhi regulasi masing-masing wilayah terkait fase new normal saat ini. Tujuannya jelas demi keselamatan bersama,” tutup Lucky. (Daus/Prob/NM).

LEAVE A REPLY

*