Walau Optimis, ini yang Menggayuti Repsol Honda di MotoGP 2020 Austria

0
39
repsol honda alex
Puig ungkap Bradl akan kembali isi posisi Marc Marquez dan Alex yang masih perlu memahami motornya. Foto: MotoGP

NaikMotor – Repsol Honda masih belum berharap banyak di MotoGP seri Austria. Sebab, Bradl tetap diplot menggantikan Marc. Sementara Alex masih kesulitan pada ban barunya. 

Di MotoGP Ceko pekan lalu, pembalap naungan tim Repsol Honda, Alex Marquez berhasil mencetak 1 poin dan finis ke-15, sementara Stefan Bradl P18. Manajer tim, Alberto Puig mengungkapkan strategi tim dan kondisi yang sedang mereka alami.

“Strateginya jelas berbeda untuk kedua pembalap. Bagi Alex, akhir pekan adalah proses belajar dan berusaha sekonsisten mungkin. Dia mengerti bahwa memulai dari baris terakhir grid tidak akan mudah. Alex berhasil menyelesaikan balapan dan mendapatkan satu poin, tetapi dia akan berusaha meningkatkan kecepatannya di balapan berikutnya,” jelas Puig seperti yang dilansir oleh situs resmi MotoGP.

Sementara untuk Bradl, Puig mengatakan ia telah melakukan yang terbaik, namun sayang ia keluar dari trek sehingga kehilangan banyak waktu.

“Bohong jika mengatakan ada banyak hal positif akhir pekan ini. Kami tidak bisa senang dengan hasil kami. Kami hanya harus menerima apa adanya dan menunggu waktu yang lebih baik,” ungkapnya.

Repsol Honda akan kembali memboyong Bradl ke GP Austria dan mengungkapkan trek yang akan mereka hadapi di Red Bull Ring cukup berbeda. Alex juga rupanya dirasa perlu memahami motornya dengan baik karena masih mengalami kesulitan dengan ban barunya.

“Kami berharap Alex melanjutkan pertumbuhannya, berkembang sebagai pebalap dan melakukan perbaikan. Dia perlu memahami motornya lebih baik dan di atas semua ban. Dia masih mengalami beberapa masalah dalam memahami ban baru yang membuat segalanya menjadi sulit nantinya,” ujar sang manajer tim.

“Dengan Stefan kita akan melihat di hari-hari berikutnya jika kita menguji beberapa karya baru atau jenis akhir pekan apa yang akan kita persiapkan dari sudut pandang teknis.” (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*