Sirkuit Baru Membuat Andi Gilang Finish ke-25 di Moto2 2020 Ceko

0
59
Andi Gilang finish ke-25
Andi Gilang finish ke-25, di Moto2 2020 Ceko. Foto: istimewa

NaikMotor – Di Moto2 2020 Ceko pekan lalu Pembalap Indonesia, Andi Farid ‘Gilang’ Izdihar tak begitu memuaskan. Pembalap yang kerap disapa Andi Gilang finish ke-25 dan ini permasalahannya.

Pembalap yang tergabung Tim Honda Asia itu tengah menjalani seri ke-4 di musim 2020, masih merasa beruntung finis. Pasalnya trek di Brno itu licin dan berangin serta baru seperti dijelaskan Hiroshi Aoyama – Team Manager Honda Asia, “Para pembalap kami kesulitan saat race dibandingkan sesi sebelumnya. Trek licin dan berangin, tidak mudah bagi mereka. Hasilnya, memang tidak terlalu baik jadinya. Bagi Andi Brno adalah sirkuit baru.”

Aoyama melanjutkan, “Tetapi kami harus berfikir positif. Kembali fokus untuk seri mendatang di Austria.”

Andi Gilang sendiri menyatakan, “Seri Brno menjadi balapan yang terasa lama dan sulit. Padahal Jumat dan Sabtu saya mendapat feeling yang bagus dan bisa memperbaiki waktu dari sesi ke sesi. Tetapi di Race, motor tidak tersetting optimal.”

Namun, Andi Gilang bertekad, “Di seri Austria saya sudah bersemangat untuk bertanding di sana, meski itu sirkuit baru bagi saya.”

Di Moto2 2020 Ceko, Andi Gilang berhasil memperbaiki waktunya. Saat latihan bebas Jumat di posisi 28, catatan waktunya 2:04,127 sementara saat FP3 posisi 27 dengan 2:03, 314 dan di QTT posisi 29 dengan 2:03,674. Sementara,

Tetapi di Seri Jerez dan Andalusia, Andi Gilang behasil finis ke-20. Meski belum masuk posisi berpoin. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*