Usai Uji Ban Pirelli Lansiran 2016, Ini Komentar Yamaha Racetech Cargloss Team

0
91
Yamaha Racetech Cargloss
Leon Chandra dari Racetech Performance (kiri) dan Andreas Somawidjaja dari Pirelli Dept. Head Astra Otoparts. Foto: Firdaus Ali

NaikMotor – Salah satu tim balap yang mendapat kesempatan menguji produk Pirelli lansiran 2016, Yamaha Racetech Cargloss Team, mengapresiasi hasil pengujiannya.

Beberapa hari lalu Pirelli Indonesia mengadakan acara uji kelayakan ban produksi 2016. Dalam pengujian itu ban yang digunakan adalah Pirelli Diablo Supercorsa yang dipasang pada sportbike Yamaha R25 oleh Yamaha Racetech Cargloss Team.

“Secara kelayakan ban Pirelli masih layak digunakan karena batas maksimum adalah 5 tahun. Karena kondisi aspal sirkuit yang kurang bagus maka kami mengujinya tidak begitu maksimal,” jelas Leon Chandra dari Yamaha Racetech Cargloss.

Meski produksi tahun 2016, Pirelli Supercorsa masih enak digunakan untuk balap. Foto: Firdaus

Pria yang akrab dipanggil Koh Leon ini juga menambahkan, “Produk ban Pirelli kualitasnya okelah, meski sudah berumur 4 tahun. Masih layak untuk digunakan, tentunya dengan cara penyimpanan yang benar.”

“Selama dua hari, kami mencapai 50 lap dengan dua pembalap. Pas saya tanya dengan pembalap mengenai kualitas ban, mereka menjawab masih enak digunakan, hanya saja kondisi aspal sirkuit yang kurang bagus,” imbuh Koh Leon.

Pirelli Supercorsa yang dipakai dalam pengujian di Sirkuit Sentul. Foto: Firdaus Ali

Pada pengujian selama dua hari di sirkuit Sentul tersebut, Pihak Pirelli menyediakan ban Diablo Supercorsa jenis SC-1 (kompon lebih soft) dan SC-2 (kompon sedikit lebih keras namun lebih tahan lama) agar pembalap bisa merasakan perbedaan kompon dari kedua ban tersebut. (Daus/Prob/NM).

LEAVE A REPLY

*