Buktikan Kualitas Pirelli Ajak Pembalap Tes Ban Produksi 2016 di Sirkuit Sentul

0
102
tes ban pirelli
Hasil pengujian Pirelli Diablo Supercorsa produksi tahun 2016. Foto: Firdaus Ali

NaikMotor – Produsen ban ternama Pirelli membuktikan kualitas produknya dengan mengajak dua tim balap melakukan tes ban di sirkuit Sentul. Menariknya, produk yang diuji adalah ban lansiran 2016.

Salah satu produk yang dinaungi oleh Astra Otoparts yaitu ban Pirelli membuktikan kualitas produknya Diablo Supercorsa dengan mengajak dua tim balap kawakan, Astra Honda Racing Team dan Racetech Performance di Sirkuit Sentul, Jumat (7/8/2020).

Pirelli Diablo Supercorsa produksi tahun 2016 yang diuji kualitasnya di Sirkuit Sentul.

“Pirelli ingin membuktikan serta mengedukasi ke konsumen bahwa produk Pirelli masih layak meski produksi tahun 2016 dan 2017. Kita juga ingin mematahkan stigma di masyarakat jika membeli ban harus produksi di tahun yang sama saat membelinya. Produk Pirelli menggunakan bahan khusus yang masih tetap layak digunakan asal tidak lebih dari lima tahun dari produksinya,” jelas Andre Satrio Kusumo Wijoyo selaku Manager Motorsport Pirelli Asia yang turut hadir di sirkuit Sentul.

Senada dengan Andre, perwakilan divisi teknik dari IMI, Raymond yang ikut hadir dalam tes ban Pirelli ini juga menjelaskan mengenai kualitas ban dalam mengujian tersebut.

Raymond dari Divisi Teknik Ikatan Motor Indonesia (IMI). Foto: Firdaus Ali

“Ban Pirelli masih layak digunakan mesti sudah berumur dua atau tiga tahun, maksimal lima tahun. Karena pabriknya tidak tersebar diseluruh negara, jadi distribusinya juga membutuhkan waktu. Komposisi serta kualitas bahannya juga sudah dirancang untuk mengantisipasi hal tersebut.”

Dalam pengujian produk lansiran 2016 tersebut, salah satu pembalap dari Astra Honda Racing Team, Adenanta juga membagikan pengalaman setelah menguji kualitas ban Pirelli lansiran 2016 dengan Honda CBR250RR.

“Enak, ban Pirelli masih layak digunakan di lintasan balap meski diproduksi tahun 2016. selama dua hari pengujian sudah melibas 50 lap. Lancar dan memuaskan.” (Daus/Prob/NM).

Pembalap Astra Honda Racing Team saat menguji ketahanan Pirelli Diablo Supercorsa. Foto: Firdaus

LEAVE A REPLY

*