Bilkiss Kembali Eksis, Saat Corona Malah Nambah Anggota

0
56
Bilkiss kembali eksis
Club Vespa Bilkiss dari kota Pekalongan. Foto: istimewa

NaikMotor – Komunitas Vespa kaum hawa Bilkiss kembali eksis setelah lama menghilang imbas Covid-19. Menariknya, anggotanya nambah banyak dan suka foto-foto narsis saat kopdar.

Lama tak terlihat, club Vespa BILKISS (Bila Ingin Lari Kencang Ikuti Skuter Saya) kembali eksis setelah situasi pandemi mereda di kota Pekalongan. Anggotanya pun bertambah menjadi 12 orang yang sebelumnya hanya berjumlah 7 orang.

“Kita mulai eksis lagi setelah lama di rumah aja karena corona. Kita adakan pertemuan atau kopdar dengan semua anggota. Dan Alhamdulillah sekarang anggotanya nambah jadi 12 orang,” ungkap Hani selaku Ketua BILKISS.

Onenk, sapaan akrab Hani juga menjeaskan rencana rutin kopdar serta merayakan anniversary yang ke-3 di bulan September 2020.

Terbukti di kota Pekalongan ada club Vespa yang semuanya beranggotakan perempuan bernama BILKISS Ladies Scoot Pekalongan.
BILKISS, Komunitas Vespa Perempuan Pekalongan. Foto: Hani

“Saat ini kita sedang merencanakan untuk mengadakan acara anniversary yang ke-3 di bulan September 2020. mengenai tanggalnya masih kita diskusikan mencari yang tepat. Selain itu juga sekarang tiap bulan kami mengadakan kopdar untuk mempererat tali silaturahmi.”

Seperti diketahui, selain kota batik, Pekalongan juga dikenal dengan harta karun Vespa lawas orisinalnya. Nah, di antara beberapa club Vespa di sana, BILKISS (Bila Ingin Lari Kencang Ikuti Skuter Saya) adalah nama komunitas ladies scoot Pekalongan. Terbentuk pada bulan September 2018 yang awalnya beranggotakan 7 orang dan diketuai oleh Hanifia Asmaul Husna (Hani) yang menunggangi Vespa PTS 90cc warna merah lansiran 1976.

Menariknya, meski semua anggotanya perempuan, BILKISS juga punya bapak pembimbing dari Rajawali Vespa Club (RVC) yaitu Pak Budi. Keberadaannya sangat membantu anggota BILKISS dari sisi teknis dalam memahami mesin Vespa, safety riding serta  networking dengan komunitas Vespa lainnya di Jawa Tengah. (Daus/Prob/NM).

LEAVE A REPLY

*