Kuberg Ranger, Sepeda Motor Listrik dari Ceko yang Bisa Buat OffRoad

0
37
Kuberg Ranger
Kuberg Ranger dari Ceko hadirkan sepeda motor listrik 3 versi yang targetkan penggemar off-road. Foto: Blogo

NaikMotor – Ikut ciptakan kendaraan 0 emisi, pabrikan EV asal Ceko hadirkan Kuberg Ranger, sepeda motor listrik unik yang miliki 3 versi dan bisa melibas medan offroad. 

Kuberg Ranger dari pabrikan EV Czech Kuberg Motorcycles hadir untuk menggaet perhatian kawula muda dan penggemar offroad. Sepeda motor listrik bermodel trial ini memiliki 3 versi, yaitu standar, race dan adventure. Sementara untuk pengirimannya, dijadwalkan akan dilakukan di bulan November.

E-bike pabrikan Ceko ini ditenagai oleh motor listrik brushless DC. Blogo menyebutkan, untuk versi yang standar, konfigurasinya 8 kW atau berdaya 10,8 hp, sementara yang versi race atau balapan dan versi adventure sama-sama bertenaga 14 kW atau berdaya 18,8 hp. Tetapi versi race dan adventure sama-sama bisa dikendalikan dengan 3 mode berkendara, yaitu pertama adalah Race yang kecepatan maksimumnya 80 km/jam dan torsi full, kedua Adventure dengan kecepatan tertinggi 40 km/jam dan torsi setengah, serta ketiga, Eco yang konservatif dengan batas kecepatan 25 km/jam.

Kuberg Ranger

Kuberg Ranger ditenagai paket baterai 2 kali lipat yang kapasitasnya 1,15 kWh 48 Ah. Motor listrik ini diperkirakan bisa menjangkau jarak sejauh 100 km dalam mode ramah lingkungan dan 75 menit dalam mode daya penuh. Baterainya membutuhkan waktu 2 jam untuk pengisian ulang dari soket domestik 220 V.

Rangka baja gandanya mengakomodasi baterai dan motor karena memang dirancang untuk bisa memusatkan gravitasi rendah agar stabilitasnya baik di medan apapun. Sementara untuk sasis, motor listrik ini menggunakan garpu dari Manitou Dorado Expert yang bisa disetel sepenuhnya, sementara yang di belakang DNM Burner RCP-3. Untuk sistem menggunakan kaliper Tektro Orion 4-piston bercakram 203 mm. Untuk urusan ban, Kuberg mendesain agar EV mereka satu ini menggunakan ban silang dengan pelek depan 19″ dan belakang 14″.

Motor listrik Ranger versi standar dipasarkan sekitar Rp 58,9 jutaan, untuk yang versi race Rp 66,9 jutaan, sementara yang versi adventure Rp 73,6 jutaan. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*