Tarform Luna Bikin Motor Listrik Scrambler dan Racer Melimpah Fitur

0
50
Tarform Luna
Tarform Luna Scrambler Edition. Foto: Blogo

NaikMotor – Tarform meluncurkan dua model motor listrik terbaru bernama Luna yang terdiri dari model Scrambler dan Racer. Sudah bisa dipesan, e-bike Luna akan dikirim awal 2021. 

Tarform dikabarkan menampilkan motor listrik yang elegan namun tetap sporty. Blogo memberikan rincian spesifikasi e-bike Luna yang ternyata digerakkan oleh motor 41 kW berdaya 55 hp, ditenagai baterai Li-ion sel Sony 10 kWh yang diklaim bisa menjangkau jarak 200 km dalam kota.

Tarform Luna
Tarform Luna Racer Edition. Foto: Blogo

Tarform Luna pengisi daya portabelnya sebesar 3,3 kW dan mampu mencapai 80% hanya dalam 50 menit. Pabrikan mengonfirmasi bahwa baterainya bersifat modular, sehingga kemungkinan akan ada pembaruan di masa mendatang. Motor listrik pabrikan Amerika ini kecepatan maksimumnya mencapai 145 km/jam dan waktu akselerasi dari 0-100 km/ jam secepat 3,8 detik menurut data torsi yang belum diformalkan.

Foto: Blogo

Untuk sasis, Tarform Luna menggunakan kerangka baja teralis dan suspensi  depan upside-down stroke 120 mm, dan  mono-chock belakang. Remnya menggunakan rem ISR tunggal disc di kedua ujungnya dan kaliper relatif 6-piston.

Tarform Luna
Foto: Blogo

Sebagai kendaraan zero emisi, panel fairing Tarform Luna dibuat dari kombinasi serat biji rami dan alumunium yang gampang diganti. Sementara joknya dirancang menggunakan kulit vegan biodegradable dan direncanakan kemudian akan menggunakan cat dari alga dan besi.

Tarform Luna
Foto: Blogo

E-bike Luna sudah menggunakan teknologi canggih, seperti sistem peringatan berdasarkan radar untuk mencari blind spot, koneksi bluetooth dan wifi, keyless, sistem Sonic Aura Acoustic Sound untuk pejalan kaki, dan lainnya. Motor listrik Tarform ini dijual dengan harga mulai dari sekitar Rp 346,3 jutaan. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*