Begini Plus Minus Beli Sepeda Motor Listrik Bekas  

0
261
plus minus
Foto: Melotronic

NaikMotor – Melotronic membagikan informasi mengenai plus minus pembelian sepeda listrik bekas.  Apa saja ya? Kira-kira mana yang lebih baik? 

Di tengah menjamurnya kendaraan berbasis elektronik, Melotronic memberikan informasi seputar plus minus mengenai pembelian sepeda listrik bekas untuk memandu masyarakat yang berminat melirik e-bike tersebut. Inilah poin-poin kelebihan dan kekurangan dalam sepeda listrik bekas dari Melotronic yang telah dirangkum oleh NaikMotor:

Point plusnya antara lain untuk harga, sepeda listrik bekas tentu lebih murah. Dengan perawatan yang baik, sepeda listrik bekas bisa menjadi investasi yang bagus. Kemudian juga tersedia banyak pilihan yang tentunya tergantung dengan budget masing-masing. Sepeda listrik bekas dapat ditemukan di mana-mana, seperti toko sepeda listrik, diler, toko online, bahkan teman.

Poin plus selanjutnya, e-bike lebih mudah digunakan daripada sepeda konvensional serta bisa menghemat waktu perjalanan. Perjalanan menanjak atau turunan curam pun bukan masalah. Selain itu, asuransinya juga murah sehingga bisa berhemat, karena pembeli sepeda listrik bekas akan membayar lebih sedikit untuk asuransi.

Jika beruntung, garansi sepeda yang dibeli masih berlaku, karena mungkin saja masih ada sisa waktu garansi saat membeli sepeda kondisi second tersebut. Melotronic juga menjelaskan bahwa di beberapa negara, pajak yang dibayarkan akan jauh lebih sedikit. Semakin rendah nilainya, semakin rendah uang yang harus dikeluarkan untuk pemerintah setiap tahunnya.

plus minus
Foto: Melotronic

Sedangkan di sisi poin minusnya, sepeda kemungkinan tidak akan bertahan lama karena berpotensi rusak lebih cepat dibandingkan yang baru. Jika pemilik sebelumnya tidak merawat sepeda listrik dengan baik, hal itu akan sangat mempengaruhi dan memperpendek daya tahannya sehingga berpotensi merugikan si pembeli.

Lalu jika sudah tidak ada garansi, saat sepeda listrik rusak, pemilik harus siap dengan biaya yang harus dikeluarkan untuk perbaikan dan pembelian spareparts. Selain itu, calon pembeli mungkin tidak menemukan e-bike yang sesuai keinginan karena keterbatasan budget.

Poin kelebihan dan kekurangan juga berlaku terhadap pembelian sepeda listrik baru, sehingga semua tergantung dengan kebijaksanaan pembeli dalam mempertimbangkan segala sesuatunya sebelum membeli baik barang kondisi baru maupun second. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*