Ini Honda Super Cub Listrik, Penempatan Baterai Swapablenya Tidak Biasa

0
39
Honda Super Cub Listrik
Sketsa paten Honda Super Cub Listrik yang mirip eCub di Tokyo Motor Show 2008. Foto: honda

NaikMotor – Pada Tokyo Motor Show 2009 Honda menampilkan electric Super Cub. Kini, Honda Super Cub listrik itu tengah diajukan patennya di Amerika Serikat.

Pada 2018 pun Honda pernah mengajukan paten dengan nama: Struktur Wadah Baterai untuk Kendaraan Berpenggerak Listrik dan Kendaraan Berpenggerak Listrik. Namun, paten itu kini dipublikasikan, isinya tentang sepeda motor dengan aki kapasitas besar dan bisa swapable.

Umumnya, baterai sepeda motor atau skuter listrik di tempatkan di bawah bagasi. Untuk kemudahan tukar pasang, untuk melepasnya tinggal membuka jok. Honda tampaknya mengambil metoda berbeda, wadah baterai diletakkan di bawah rangka underbone atau posisi mesin pada model bermesin bensin.

Honda Super Cub Listrik

Jadi untuk melepas baterai, pengguna tinggal menarik wadah seperti glove box itu. Kemudian menarik stack baterai, untuk menukar atau mencharge di dalam ruangan.

Memang dokumen paten itu memang tidak menyebutkan secara spesifik model apa yang diajukan. Tetapi sketsanya menunjukkan sosok Honda Super Cub listrik mirip yang ditampilkan di TMS 2009 itu. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*