Honda Punya Paten Konsep Skuter Matik Baru, Begini Wujudnya…

0
140
Konsep Skuter Matik
Tampilan konsep baru skuter matik Honda. Foto: Rush Lane

NaikMotor – Beredar gambar konsep skuter matik terbaru Honda yang memperlihatkan motor jadi lebih berlekuk dan futuristik. Sedang disiapkan untuk mengganti Forza? 

Pendekatan gaya skuter yang futuristik terlihat dari konsep skuter matik terbaru Honda. Dari konsepnya, terlihat skuter matik ini memiliki body dengan banyak kurva dan lipatan. Terlihat basis apron, dek, dan kompartemen belakang membentuk satu bagian yang tergabung ke apron depan. Karena masih gambar konsep, belum terlihat model lampu seperti apa yang akan mereka pasang nantinya.

Konsep Skuter Matik

Di depan, ada windscreen yang unik, lalu di belakang ada pocket yang diperkirakan bakal menjadi tempat di mana instrumen cluster seperti unit digital ditempatkan. Dilansir dari Rush Lane, dengan roda alloy mirip turbin besar serta ber-ban lebar, motor ini menggunakan rem cakram radial-calliper kecil di depan. Suspensinya di depan menggunakan garpu teleskopik dan ada satu unit lagi di samping bagian belakang.

Konsep Skuter Matik

Dari perkiraan yang didapat setelah melihat konsepnya, diperkiraka konsep ini akan diterapkan untuk skuter matik segmen 150-160 cc. Saat ini, di kelas cc tersebut ada Honda PCX 150 yang ditenagai mesih OHC FI 1-silinder, water cooled, 149 cc yang bisa menghasilkan daya 15 daya kuda /8.500 rpm dan 14 Nm/6.500 rpm.

Atau ada juga skuter matik Honda Forza yang ditenagai mesin OHC 1-silinder, 248 cc, water cooled, dan berdaya 23 daya kuda/7.500 rpm dan 24 Nm/6.250 rpm. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*