Penasaran, Segini Kisaran Biaya Servis Berkala Kawasaki Ninja ZX-25R

0
1085
Servis berkala di bengkel resmi Kawasaki. Foto: Istimewa

NaikMotor – Sebagian unit Kawasaki Ninja ZX-25R sudah mulai dikirimkan ke konsumen. Biar tidak penasaran, berikut informasi dari pihak PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) perihal biaya servis berkala ZX-25R.

Kehadiran Ninja ZX-25R memang menjadi trending topik dikalangan pecinta otomotif, khususnya roda dua. Jelas saja, diantara sportbike 250 cc, ZX-25R menjadi pionir yang menggunakan 4-silinder pada mesinnya.

Nah, jika sebelumnya naikmotor.com menginformasikan perihal harga, spesifikasi dan fitur, serta impresi berkendaranya, giliran sekarang akan kami informasikan mengenai biaya servis berkala tahun pertama yang diinformasikan dari pihak KMI.

“Untuk ZX-25R memerlukan oli 2,2 liter tanpa ganti filter oli dan 2,5 liter dengan mengganti filter oli, dan juga disarankan mengunakan oli mesin ultimate 10W-40, jadi paling tidak konsumen harus beli 3 liter oli setiap penggantian. Saat ini harganya 92.000/liter. Jadi konsumen akan mengeluarkan biaya kisaran Rp 276 ribu. Sebagai catatan, harga mungkin menyesuaikan untuk tiap daerah,” terang Yudi Aditiya , staff After sales Service KMI.

“Sementara untuk harga filter oli adalah Rp 121 ribu dan harga akan berbeda di setiap daerah. Anjuran dari KMI untuk servis berkala 1 tahun pertama adalah 1.000 km/2 bulan, servis kedua di angka 6.000 km/6 bulan, serta servis ketiga 12.000 km/12 bulan. Atau mana yang tercapai lebih dulu,” imbuh Yudhi. Tentunya biaya service rutin ini belum termasuk pergantian part jika harus mengganti part.

ZX-25R hadir ke Indonesia dalam 2 tipe, yaitu tipe standard dan Special Edition (ABS – SE). Yang membedakan tipe SE memiliki tambahan grafis warna, serta beberapa fitur dan aksesoris, antara lain rem ABS, KQS dua arah, pillion seat cover / single seat cover, smoked windshield, frame slider, dan wheel rim tape.

Tipe standard hadir dalam warna Metallic Spark Black (hitam), untuk tipe SE hadir dalam 3 warna, yaitu Lime Green / Ebony (ABS SE), Metallic Spark Black / Pearl Flatdust White (ABS SE), Candy Plasma Blue / Metallic Spark Blue (ABS SE). Soal harga Ninja 250 cc 4 silinder dibanderol Rp 96.000.000,- dan untuk Ninja ZX-25R (ABS SE) Rp 112.900.000. (Daus/Prob/NM).

LEAVE A REPLY

*