Ride1Up Roadster V2, Tampilan Seperti Fixie Padahal e-Bike

0
95
Ride1Up Roadster V2
Ride1Up Roadster V2 berpenampilan seperti fixie. Foto: electrek

NaikMotor – Sepeda listrik dengan model clean seperti fixie tengah popular. Seperti Ride1Up Roadster V2 yang dibuat start up Amerika Serikat ini.

Bukan hanya itu, rupanya Ride1Up Roadster V2 juga dipasarkan dengan harga seperti fixie, di bawah USD 1.000. Fenomena e-bike minimalis dengan harga di bawah 1K memang tengah marak di Amerika. Seperti juga produk RadPower Bike.

Ride1Up Roadster V2

Roadster V2 tampil sebagai komuter minimalis single speed. Baterai dan kontroler disembunyikan di rangka. Bahkan, untuk menyempurnakan minimalisnya, e-bike ini tidak menyediakan throttle grip ataupun thumb throttle.

Hanya saja tak seperti fixie, Roadster V2 pakai v-brake di kedua roadanya, meski rem jepit buatan Tektro bermodel R315 itu cuma opsi. Identitasnya sebagai e-bike hanya ditegaskan dengan adanya display di stang sisi kiri.

Ride1Up Roadster V2

V2 menggunakan motorhub berkekuatan 500 Watt pada roda belakangnya. Didukung baterai kapasitas 36VDC 7 Ah 252 Wh, V2 bisa menjelajah sejauh 25-50 km, sementara kecepatan puncaknya bisa hingga 38 km/jam. Sebagai penggerak akhirnya menggunakan sabuk. Dengan sosok minimalisnya V2 hanya berbobot total 14,2kg. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*