Cowboy 3 E-Bike ini Terlihat Sederhana, Tapi Siapa Sangka Fiturnya High-End

0
360
Cowboy 3
E-bike Cowboy 3 dari Belgia, hanya seperti sepeda biasa. Foto: electrek

NaikMotor – Startup dari Belgia ini menampilkan produk yang tampil biasa seperti sepeda pada umumnya. Tetapi Cowboy 3 e-bike ini ternyata dilengkapi fitur high-end.

Startup Cowboy memang belum berkiprah banyak, produknya pun baru mencapai 3 seri, seperti Cowboy 3. Tetapi jangan memandang rendah akan produk inovatifnya.

 

Seperti pada produk terakhirnya, sleek e-bike ke-3 mereka menggunakan rangka alloy 6061 hydroformed. Sedangkan sabuk penerus dayanya berbahan karbon produk Gates. Sabuk Gates Carbon Drives itu diklaim memiliki usia pakai panjang hingga 30.000 km, atau 2 kali lipat model produk sabuk pada umumnya

Meski single speed, rasio gir crank depan dan belakangnya sudah cukup untuk mendaki tanjakan curam kota. Toh, sisanya akan di-assist motorhub belakang. Sementara motor penggeraknya sebagai motorhub berkekuatan 250 Watt, bisa untuk kecepatan puncak 25 km/jam.

Dengan baterai 360 Wh, e-bike dari Belgia ini mampu menjelajah hingga 70 km. Baterai bisa dilepas pasang dengan berat hanya 2,4 kg. Penempatannya pun unik tersembunyi di seat tube. Sehingga penampilan triangle frame tetap proporsional model regular.

Untuk pengereman, Cowboy mengandalkan produk Tektro hidrolik dan cakram. Sementara bannya menggunakan model puncture resistance.

Fitur unik lainnya seperti sadel custom, dan LED yang terintegrasi di rangka depan. Tak ketinggalan, sepeda listrik ini dilengkapi aplikasi crash detection. Aplikasi akan mencoba memberikan notifikasi ke pengendara apakah baik-baik saja jika terjadi kecelakaan, dan otomatis menghubungi kerabat jika pengendara tak merespon.

Dengan berbagai fitur cerdas dan high-end, produk Cowboy ini hanya berbobot 16,9 kg saja. Harganya di Eropa sekitar Rp 39 jutaan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*