Ini Wujud Falcon Ebike Cleveland Pertama, Sanggup Lari Hingga 137 km/jam

0
161
Falcon Ebike Cleveland Pertama
Cleveland Falcon BLK, sepeda motor listrik Cleveland Pertama. Foto: cleveland

NaikMotor – Akhirnya Cleveland Cyclewerks menampilkan sepeda motor listriknya untuk pertama kalinya. Falcon ebike Cleveland pertama itu dihadirkan dalam 2 varian.

Falcon ebike Cleveland pertama itu dibangun dan diproduksi di Ohio, Amerika Serikat. Cleveland Cyclewerks menghadirkan 2 varian: Falcon 01 dan Falcon BLK. Keduanya memiliki rangka wishbone, motor mid-drive, rem cakram hidraulik CARD dual-piston, garpu depan USD, dan shockabsorber hidraulik coilover di belakang. Keduanya memiliki roda aluminium forged 17 inci, meskipun Falcon BLK juga menyertakan cakram aero wheel.

 

Motor Falcon berpendingin udara yang dipasang serendah mungkin dalam frame dengan sumbunya hampir sama dengan footpegs. Motor memiliki peringkat 100 A kontinu (sekitar 5 kW) dan 300 A maks (sekitar 15 kW).

Falcon 01 dilengkapi “mode E-bike” dengan kecepatan dibatasi hingga 32 km/jam dengan daya motor 750W, dan “mode E-moped” dengan kecepatan tertinggi 43 km/jam. Serta mode unlimited ketika daya motor digunakan penuh, 6kW dengan kecepatan tertinggi 105 km / jam.

Sementara Falcon BLK juga menggunakan mode terbatas yang sama, tetapi dengan daya motor hingga 12kW dan kecepatan hingga 137 km / jam.

Falcon 01 hadir dengan baterai swappable 14 A 52V kapasitas 2,3kWh, dapat diupgrade ke paket ganda dengan total 4,6kWh. Satu paket cukup untuk jarak 80 km, dalam “mode E-bike.” Falcon BLK hadir dengan dua paket swappable dan menawarkan jangkauan 160 km, meskipun angka itu juga kemungkinan dihitung dalam “mode E-bike.” Baterai merupakan pack sel Samsung 18650.

Varian BLK dilengkapi “FALCONtroller” semacam regenerative braking saat mode e-bike. Fitur lainnya adalah konektivitas dengan seluler pengendara nirkabel. Pengendara dapat menggunakan Hp mereka sebagai display, atau menggunakan tampilan bawaan sepeda untuk info penting seperti kecepatan, masa pakai baterai, mode berkendara, dan banyak lagi.

Harga Facon 01 diperkirakan sekitar Rp 126 jutaan. Sementara Falcon BLK dengan unit terbatas hanya 100 yang diproduksi harganya sekitar Rp 252 jutaan. Semua harga di atas untuk diler di Amerika Serikat. (Afid/nm)

Falcon Ebike Cleveland Pertama Falcon Ebike Cleveland Pertama

LEAVE A REPLY

*