Kuliner Baru Buat Motoris: The Dimsum In Pondok Indah Siap Manjakan Lidah 

0
52
usaha bikers
Sandy Ajo, bikers yang menjadi salah seorang pengurus MBI meluncurkan usaha kuliner bernama The Dimsum In Pondok Indah. Foto: Istimewa

NaikMotor – Bikers yang rutin terjun dalam kegiatan komunitas, Sandy Ajo, menjalankan usaha kuliner baru. Sandy mengundang sahabat komunitas dalam acara pembukaan restorannya. 

Sandy Ajo, salah seorang Pengurus Pusat Motor Besar Indonesia (MBI) membuka restoran “The Dimsum In Pondok Indah” yang berlokasi di SATU Communal, Jalan Sultan Iskandar Muda No. 1B, Jakarta Selatan, pada 26-27 Juli 2020. Sandy sendiri merupakan seorang bikers penggiat kegiatan hobi dan komunitas.

Dalam acara pembukaan usaha kulinernya, Sandy mengundang para sahabat komunitas dan menerapkan protokol kesehatan dalam acaranya. Ia mengatur agar undangan sesuai dengan peraturan kapasitas tempat yang hanya bisa diisi oleh 50% dari keseluruhan. Akhirmya ia pun membuat acara grand opening restorannya menjadi beberapa sesi.

 

“Saya menyambut semua komunitas untuk hadir di sini. Namun karena situasi belum memungkinkan untuk berkumpul terlalu banyak, saya mencoba atur untuk beberapa sesi,” ujar Sandy.

Bikers dari MBI, Kaskus Harley-Davidson Lovers Indonesia (KHDL), Saturday Ride, Harley Owners Group (HOG) Jakarta Chapter, HOG Anak Elang Jakarta Chapter, Piston Pirates, dan lainnya terlihat hadir silih berganti. Motor yang terpampang di sana pun beragam, mulai dari Harley-Davidson, Victory Motorcycles, Kawasaki, BMW, Ducati, dan sebagainya.

usaha bikers

Menu yang dijajakan oleh The Dimsum In Pondok Indah antara lain bapau, siomay, hakau, pangsit goreng, xiao long bao, dan lain-lain. Untuk siomay sendiri ada beberapa jenis seperti siomay ayam, siomay sapi, siomay kepiting, siomay mozzarella, dan seterusnya. Selain itu juga ada menu lain, yaitu bubur ayam dengan taburan ayam, cakue dan beberapa pilihan lain serta memiliki aroma yang menggugah selera. Bubur ini memang
bertaburan toping dengan jumlah banyak sehingga cukup mengenyangkan. Harga makanan di lokasi yang terkenal elite ini tergolong bersahabat. Setiap porsi dimsum hanya sekitar Rp 16.000,00 – Rp 22.000,00. Untuk bubur ayam hanya Rp 25.000,00 per porsi.

usaha bikers

Rupanya, Sandy tidak berproses sendiri, melainkan bekerja sama dengan Bayu, yang juga seorang penikmat motor sekaligus sahabatnya sendiri. Kedua bikers ini bekerjasama untuk membangun usaha kuliner ini dengan harapan agar masyarakat luas bisa menikmati dimsum dengan rasa restoran namun harga murah.

usaha bikers

Tidak perlu khawatir mengenai tempat parkir jika datang ke sini karena lokasi parkir SATU Communal cukup luas, bahkan bisa saja menampung hingga 50 motor besar. Parkir juga cukup praktis, dan lokasinya cukup dekat dengan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), perbankan, dan lain-lain. Lokasi strategis ini didukung juga dengan adanya stasiun busway tepat di dekat SATU Communal sehingga dapat diakses dengan mudah oleh pengguna kendaraan umum. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*