Ducati e-Scrambler Pakai Komponen Pilihan yang Mantul!

0
46
Ducati e-Scrambler
Ducati rilis e-Scrambler yang mengadopsi teknologi pilihan. Foto: Electrek

NaikMotor – Sukses menyita perhatian pasar lewat e-MTB Ducati Mig-RR, kali ini pabrikan Italia menghadirkan e-bike model Scrambler. E-Scrambler Ducati diklaim bakal asik untuk ditunggangi di perkotaan. 

Pabrikan dari Borgo Panigale, Italia, Ducati, mengumumkan kehadiran Scrambler baru mereka. Bukan dalam wujud sepeda motor, melainkan sebagai sepeda listrik bergaya dual purpose klasik.

Scrambler listrik yang menggunakan sistem e-bike Shimano pada intinya ini Ducati dibuat agar asik dibawa trekking di perkotaan. Electrek mewartakan sepeda listrik ini menggunakan fitur motor Shimano Steps E7000 yang menghasilkan tenaga 250 watt dan torsi 60 NM dari pengaturan mid-drive 2,8 kg berukuran pint.

Ducati e-Scrambler

Baterai Shimano 504 Wh yang dipasang gaya underslung ke downtube ini menjadi sumber energi bagi Ducati e-Scrambler. Meski sumber tenaga sudah disebutkan, belum ada kisaran jarak yang bisa ditempuh nanti. Tetapi, jika dilihat dari pengaturan Shimano, diperkirakan kurang lebih bisa mencapai jarak 120an kilometer dengan upaya kayuhan sedang.

Komponen lainnya, ada juga garpu Suntour XCR 100 mm travel yang akan memberikan sedikit bantuan suspensi bagian depan. Kemudian, untuk rem, e-Scrambler ini menggunakan sepasang 4-piston Sram Guide T unit yang menjepit beberapa rotor 203 mm raksasa. Sram juga hadir dengan transmisi NX 11-speed di belakang.

Ducati e-Scrambler

Sementara bannya menggunakan Thok e-plus dengan ban Pirelli Cycl-e GT 27.5″ x 2.35″. E-bike Ducati ini mengadopsi tiang jok dropper, lampu yang sudah terintegrasi, dan rak belakang yang bisa menampung bobot 25 kg.

Ducati e-Scrambler

Ducati memasarkan Scrambler listrik mereka dengan harga sekitar Rp 63 jutaan, dan sudah bisa ditemui di jaringan diler sang produsen. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*