Honda Vario 125 Bersepatu Pirelli Diablo Rosso Sport 14″, Pede Libas Tikungan

0
164
Pirelli diablo rosso sport
Pirelli Diablo Rosso Sport 14" untuk Vario 125. Foto: Afid, Daus

NaikMotor – Belum lama ini, PT Astra Otoparts Tbk merilis Pirelli Diablo Rosso Sport ring 14 untuk pasar Indonesia. Yup, ukuran ini diperuntukkan untuk skuter matik yang notabenenya menjadi sepeda motor berpopulasi terbanyak saat ini.

Naikmotor.com mendapatkan kesempatan mereview produk baru Pirelli Diablo Rosso Sport ring 14. Penasaran dengan kualitas produknya, kami langsung menuju Planet Ban di bilangan Pondok Labu untuk memasang Diablo Rosso tersebut ke Honda Vario 125.

Servis Cepat di Planet

Pengerjaan pemasangan ban tidak butuh waktu lama. Jelas saja, peralatan (Changer Tire) di Planet Ban sangat mendukung untuk bongkar pasang ban dengan cepat dan presisi. Selesai terpasang kami langsung mencobanya ke arah Cipete, jarak Pondok Labu ke Cipete berkisar 17 km.

Perbedaan terasa setelah motor melaju sekitar 5 km. Dengan klaim konstruksi kompon ban terdiri dari carbon back, silika, juga berbagai resin yang berbeda tingkat kekenyalannya. Hasilnya, melibas aspal jalanan terasa lebih empuk.

Pirelli diablo rosso sport

Rute sengaja kami ambil sedikit memutar melalui daerah Karang Tengah menuju Bonda Indah untuk menemukan tikungan dengan aspal yang kondisinya bagus. Mengasyikkan, saat bertemu tikungan, laju Vario 125 ada di kecepatan 50 km/jam motor terasa mudah dikendalikan.

Hal tersebut berkat dukungan area grip atau tapak kembangannya tinggi dan lebih luas, sehingga saat menikung lebih mantap dan presisi, serta tidak khawatir grip lost.

Review Pirelli Diablo Rosso

Groove atau desain kembang ban yang berbentuk seperti petir membuat ban mencengkram aspal cukup baik, ditambah rib yang berbentuk semi kurva ke arah sidewall turut mendukung proses membuang dan memecah genangan air saat jalanan basah.

Sementara, saat di jalanan kering bahkan yang tidak rata, guncangan motor terasa lebih empuk serta cengkraman ban lebih kuat karena komponnya medium cenderung soft. Tarikan motorpun terasa lebih ringan. (Daus/Prob/NM).

LEAVE A REPLY

*