Begini Rasanya Pirelli Diablo Rosso Sport 14″ di Honda Beat Harian

0
113
Review Pirelli Diablo Rosso
Skuter matik BeAT 2014 dengan ban Pirelli Diablo Rosso Sport 14", lebih ringan. Foto: Afid, Litha

NaikMotor – Ban baru Pirelli yang dirancang sebagai ban sepeda motor harian bersensasi sport berukuran 14″ bikin penasaran. Begini review Pirelli Diablo Rosso Sport 14″ untuk pemakaian harian di skuter matik secara subyektif. 

Ketika mendapatkan ban 14″ dengan kembangan khas seperti petir ini dari PT Astra Otoparts Tbk, memang membuat penasaran NaikMotor tak sabar untuk me- review Pirelli Diablo Rosso Sport, bagaimana rasanya ban berkarakter sport digunakan untuk harian di skuter matik. Maklum ban dihadirkan saat event WorldSBK Thailand 2019.

Review Pirelli Diablo Rosso

Usai memasangnya di Planet Ban, Pondok Labu, Diablo Rosso Sport 14″ di BeAT 2014 itu langsung dibawa buat pulang pergi Pondok-Bambu-Cipete, sekitar 34 km PP. Sensasi pertama ban sepertinya berkompon medium cenderung soft dibandingkan ban OEM yang medium, sudah tubeless juga. Jadi cukup empuk.

Soal profil ban tampak lebih tinggi, dan lebar. Berkat area grip atau tapak kembangannya tinggi dan lebih luas, sehingga saat menikung lebih mantap dan presisi, serta tidak khawatir grip lost.

Review Pirelli Diablo Rosso

Saat di jalanan basah dan licin, ban mencengkram jalan cukup baik. Hal itu didukung oleh groove atau kembangan bannya yang berbentuk seperti petir, ditambah rib yang berbentuk semi kurva ke arah sidewall, sehingga bisa membuang dan memecah air dengan cepat meski hujannya lebat.

Sementara, saat di jalanan kering bahkan yang tidak rata, guncangan motor terasa lebih empuk, cengkraman ban lebih kuat karena komponnya medium cenderung soft. Tarikan motorpun terasa lebih ringan.

Review Pirelli Diablo Rosso

Dengan klaim konstruksi kompon ban terdiri dari carbon back, silika, juga berbagai resin yang berbeda tingkat kekenyalannya. Hal itu membuat grip atau daya cengkram ban bekerja dengan optimal di berbagai suhu dan kondisi jalan. Ban ini juga disebut-sebut bakal memiliki usia pakai yang panjang karena Pirelli menggunakan silika dengan presentase yang tinggi. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*