E-Moped “The Bandit” dari Spark Cycleworks yang Bisa Tempuh 96 Km

0
38
bandit spark cycleworks
Bandit memiliki dua varian frame, yaitu standar dan trooper. Foto: electrek

NaikMotor – Spark Cycleworks menghadirkan produk baru mereka, yaitu e-moped Bandit. E-moped ini bisa menempuh jarak hingga 96 km, lho… 

Seri Bandit keluaran perusahaan startup yang berbasis di Connecticut ini memiliki opsi frame standar yang mirip dengan minibike klasik yang top bar-nya tinggi, dan variasi step-through atau Trooper.

bandit spark cycleworks
Foto: electrek

Electrek mewartakan bahwa alasan Spark Cycleworks menggunakan banyak spareparts moped standar tujuan adalah agar Bandit mereka bisa lebih mudah untuk dimodifikasi dan dikustomisasi.

E-moped Bandit ini menggunakan chaing ring depan besar dan bertransmisi pedal 7-kecepatan agar pengendara bisa mengayuhnya pada kecepatan tinggi hingga 48 km/jam. Komponen lain yang diadopsi oleh Bandit adalah rem cakram hidrolik berrotor 203 mm besar, suspensi ganda, sinyal belok, klakson, cermin, spion, dan USB charging port.

Varian-varian dari Bandit yang terdiri dari versi frame standar dan trooper frame ini memiliki motor hub belakang 1.5 kW (2 hp) yang nilai kontinunya bisa mencapai 2.4 kW atau sekitar 3,2 hp. Tenaganya berasal dari baterai 48V dan 24.5 Ah yang berkapasitas 1.176 Wh. Ini beberapa perkiraan rentang jarak berdasarkan kecepatan berbeda:

  • 32 km/jam = 64-96 km
  • 45 km/jam = 40-56 km
  • 56 km/jam = 32-40 km

Sparkle Cycleworks membanderol moped listrik mereka dengan harga sekitar Rp 39,5 jutaan, dari harga sebelumnya Rp 49,8 jutaan. (Litha/Prob/NM) 

 

LEAVE A REPLY

*