Mantan Desainer Harley-Davidson Bocorkan Prototipe E-Bike dan E-Moped Fuell

0
116
e-bike fuell
Fuell Flow dan Fuell Fluid, dua produk keluaran pabrikan EV milik Erik Buell. Foto: electrek

NaikMotor – Erik Buell, mantan desainer motor balap Harley Davidson memamerkan desain e-bike dan e-moped buatan pabrikan Fuell miliknya. Saat ini ia tengah disibukkan dengan pabrikan EV “Fuell” miliknya. 

Buell memperlihatkan prototipe e-bike dan e-moped Fuell yang sedang dalam pengerjaan. Fuell sendiri merupakan perusahaan electric vehicle (EV), dan sudah memiliki beberapa produk, seperti Fuell Fluid dan Fuell Flow.

Fuell Fluid adalah e-bike alias sepeda listrik jarak jauh buatan mereka yang memiliki baterai ganda dan model penggerak sabuk. Sementara Fuell Flow merupakan sepeda motor listrik yang dipasarkan dengan harga sekitar Rp 144,5 jutaan.

e-bike fuell
Foto: electrek

Buell mengungkapkan sejumlah desain baru yang memiliki fokus sepeda listrik dan moped berspesifikasi tinggi dan motor yang ringan kepada Electrek. Salah satu prototipenya adalah Fluid_2 yang memiliki beberapa fitur tambahan dan sentuhan futuristik di desainnya. Selain sepeda, rupanya Buell dan tim juga sedang mengerjakan desain e-moped atau noped karena tidak memiliki pedal.

Foto: electrek

“Fuell memulai dengan teknologi terdepan yang ada, dan akan melampaui yang berikutnya, membawa baik format baru maupun fitur keselamatan yang menyediakan lebih banyak informasi untuk memberikan pengendara kontrol yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap lingkungan mereka. Bersiaplah untuk Fuell Fluids yang menampilkan kamera dan konektivitas yang memperluas indera pengendara!,” ujarnya kepada Electrek saat membahas tentang sepeda listrik terbaru mereka.

e-bike fuell
Prototipe e-bike Fuell. Foto: electrek

Motor listrik Flow hadir dalam dua pilihan tenaga, yaitu 11 kW yang berdaya 14,8 hp dan 35 kW yang berdaya 47 hp. Fuell mengklaim bahwa pengisian baterainya hanya akan memakan waktu 30 menit pada pengisian daya publik 20 kW, sehingga diperkirakan kapasitas baterainya di bawah 10 kWh.

“Kami mulai mengembangkan jajaran e-moto Flow dengan penampilan yang berbicara tentang gaya dan olahraga, tetapi kejutan yang sebenarnya adalah ia mencakup utilitas yang dibutuhkan oleh para penumpang perkotaan dan pinggiran kota. Kami memisahkan diri dari arsitektur sepeda motor klasik, dengan ide-ide dan bahan-bahan baru yang radikal, untuk memberi Anda akselerasi superbike dengan kegesitan sepeda motor kelas menengah.”

Fuell juga menyebutkan bahwa mereka tengah merancang Flow dengan sistem tegangan tinggi yang memungkinkan pengisian pada waktu kompetitif dengan mengisi tangki bensin. Selain itu, Erik Buell juga menjelaskan bahwa mereka mengintegrasikan semua konektivitas dan teknologi keselamatan yang diperlukan untuk perjalanan yang lebih besar seperti kelas produk lainnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*