Hari Anak Nasional: Begini Cara Aman Berkendara dengan Anak

0
tips berkendara anak
Wahana berikan tips cara berkendara dan berboncengan dengan anak kecil. Foto: Istimewa

NaikMotor – Tidak boleh asal saat NaikMotor berboncengan dengan anak-anak, Wahana pun memberikan tips dan saran mengenai cara aman berkendara bersama anak kecil. 

Dalam rangka Hari Anak Nasional (23/07/2020), Wahana Artha Group selaku diler sepeda motor Honda daerah Jakarta dan Tangerang pun memberikan tips untuk berkendara dengan aman terutama saat berboncengan dengan anak kecil.

Pengendara dan yang dibonceng wahib menggunakan perlengkapan nyaman, mulai dari helm, sarung tangan, sepatu (boleh gunakan sandal untuk jarak dekat), dan sekarang diwajibkan pula untuk mengenakan masker.

Perhatikan usia anak yang akan dibonceng dan telah mengerti saat berkendara. Membawa pembonceng apalagi anak kecil rawan dengan kondisi mengantuk. Tanpa persiapan yang baik, kondisi ini rawan untuk terjadi kecelakaan. Pastikan saat membonceng anak khususnya ke jalan raya yang ramai sang anak tidak dalam kondisi mengantuk.

“Sering kali kita melihat ibu yang membonceng anak ke sekolah sangat rentan kecelakaan di jalan raya. Maka berkendara aman penting untuk diketahui,” ujar Agus Sani selaku Head of Safety Riding Promotion.

Bukan hanya ke sekolah, anak juga sering diajak berkendara jarak jauh. Tidak perlu dipaksakan jika anak cepat lelah di jalan. Usahakan istirahat untuk menghilangkan penat di perjalanan.

“Memang menyenangkan bermotor dengan si kecil, namun sangat rentan kecelakaan. Jadi mulailah menjadi pengendara yang cerdas sekaligus pahami berkendara aman, khususnya saat bonceng buah hati anda,” tutup Agus Sani. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY