MotoGP Andalusia: Marquez akan Balapan Hingga Bradl Gantikan Crutchlow

0
73
Motogp andalusia
Alex Marquez kemungkinan akan balapan sendirian jika sang abang belum diperbolehkan mengaspal besok. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Cederanya Marc Marquez, Alex Rins dan Cal Crutchlow membuat tim mereka menyiapkan kemungkinan-kemungkinan yang akan diterapkan jika besok masih belum bisa kembali mengaspal di Jerez,  MotoGP Andalusia. 

Marquez masih dalam tahapan evaluasi untuk mengikuti GP Andalusia minggu ini. Jika akhirnya ia tidak diperbolehkan balapan, maka sang adik, Alex Marquez akan menjadi pembalap satu-satunya dari tim Repsol karena mereka tidak mengutus pemain pengganti.

Lain cerita dengan pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow. Jika pembalap Inggris ini tidak mendapatkan izin balap dari dokter, maka menurut Autosport, LCR bisa jadi akan memanggil test rider mereka, Stefan Bradl untuk menemani Taaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu).

Sementara itu, Alex Rins yang mengalami kerusakan otot telah menjalani program penyembuhan dengan intensif dan dikabarkan siap ikut balapan kedua di Jerez besok. Pembalap Team Suzuki Ecstar ini akan menjalani tes medis hari ini (Kamis), dan jika lolos, besok ia sudah bisa menguji bahunya di FP1 MotoGP 2020 Andalusia.

Jika Rins belum boleh balapan, posisinya tidak akan diganti. Namun jika kondisinya masih belum memungkinkan hingga GP di Brno bulan depan, maka bisa jadi Suzuki akan memanggil test rider mereka, Sylvain Guintoli.

Tetapi menurut situs Repsol Honda, Marc Marquez dikabarkan akan mengikuti GP Andalucia besok! Hal tersebut dikonfirmasi oleh Repsol Honda Team di akun Twitternya yang menyatakan bahwa operasinya berjalan sukses dan The Baby Alien siap untuk kembali ke Jerez.

Marc menjalani pemeriksaan medis pukul 13:30 waktu setempat (23/07/2020). Ia berharap bisa berpartisipasi dalam balapan kedua yang akan digelar sebentar lagi. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*