Operasi Marquez dan Crutchlow Berakhir Sukses, Siap untuk Seri Andalusia?

0
46
operasi marquez
Operasi Marc Marquez berjalan sukses dan saat ini sedang dalam tahap penyembuhan, begitu pula dengan Cal Crtuchlow. Foto: MotoGP

NaikMotor – Marc Marquez harus mendapatkan operasi setelah didiagnosi lengan atasnya patah karena kecelakaan di Jerez minggu lalu. Operasi Marc pun berjalan sukses dan ia saat ini masih dalam tahap recovery. 

Setelah mengalami crash di Jerez minggu lalu, Marc Marquez mengalami patah tulang di lengan kanannya dan harus dioperasi di Barcelona. Operasi pun berjalan sukses, Marc telah pulih dan sedang berada di tahapan recovery.

Selain Marquez, operasi dari Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol) juga berjalan lancar. Alberto Puig selaku manajer timnya mengkonfirmasi pembalap Inggris itu diharapkan bisa berpartisipasi dalam MotoGP Andalucia minggu ini.

“Setiap orang yang beromba di kejuaraan dunia memiliki kemungkinan yang tidak mengenakkan untuk cedera dan harus dilarikan ke ruang operasi. Sayangnya, ini giliran kami dan Marc yang harus menjalani operasi. Marc akan membutuhkan waktu untuk pulih tetapi kami senang dengan bagaimana semuanya berjalan,” ujarnya.

“Dokter Mir dan timnya telah mengurus seluruh, seluruh situasi sejak musim gugur dan melakukan operasi yang sukses. Ini memberi tim Repsol Honda banyak motivasi, tahu itu berjalan baik, tapi sekarang kita harus bersabar untuk melihat bagaimana Marc pulih dan untuk memahami kapan dia bisa kembali.”

Sementara soal Crutchlow, “Cal Crutchlow juga menjalani operasi yang berjalan baik dan pada prinsipnya, niatnya adalah untuk menguji pergelangan tangannya di hari Jumat. Kami optimis tentang partisipasinya dalam Grand Prix.”

Tetapi menurut motogp.com yang mengutip media El Periodico, Marquez tengah dievaluasi untuk menghadapi MotoGP 2020 Andalusia, (24-26/7/2020). Hanya 3 hari usai operasi Marquez akan mengikuti FP1 seri Andalusia?  (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*