Kecelakaan di Jerez Bikin Lengan Atas Marquez Patah, Dioperasi di Barcelona

0
106
marquez patah tulang
Foto: MotoGP

NaikMotor – Marc Marquez mengalami kecelakaan berat yang berakibat cukup fatal, tulang kanan humerusnya patah. Marc dikabarkan akan diobservasi dahulu di Jerez sebelum dioperasi di Barcelona. 

Kecelakaan di MotoGP 2020 Jerez yang dialami oleh Sang Baby Alien penyandang 8 gelar kejuaraan MotoGP rupanya berakibat cukup parah dan fatal. Pembalap Spanyol ini didiagnosis patah tulang humerus di bagian kanan setelah crash di Turn 4. Ia diobservasi selama 12 jam mulai tadi malam, dan rencananya akan dioperasi hari Senin di Barcelona.

Seusai balap, Marc segera dibawa ke pusat medis dan dikonfirmasi oleh Dr Mir selaku Spesialis Traumatologi MotoGP bahwa ia menderita patah tulang humerus dalam kecelakaan tersebut.

marquez patah tulang
Foto: MotoGP

“Marc Marquez sepertinya mengalami cedera, dari dampak langsung ban ke lengan kanan, mengakibatkan patah tulang pada batang humerus, patah tulang lengkap meskipun tidak sepenuhnya bergeser, dengan beberapa kemungkinan kelumpuhan dari saraf radial, meskipun kami tidak yakin. Cedera ini telah diimobilisasi di sini saat mereka memutuskan untuk memindahkannya ke Barcelona untuk melakukan perawatan yang pasti.”

“Besok Dr Mir akan pergi ke Barcelona untuk melanjutkan perawatan, jika tidak ada lagi berita mengenai jaringan, untuk pembedahan merawat humerus. Karena itu, kami tidak dapat mengatakan secara absolut jika dia akan berada di balapan berikutnya atau Brno atau Austria. Ini bukan saatnya, kita akan membicarakannya minggu depan,” ujar Dr Charte, Direktus Medis MotoGP. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*