Begini Protokol Kesehatan di BIMS 2020, Bisa Diterapkan di Indonesia

0
115
protokol kesehatan bims
BIMS 2020 terapkan protokol kesehatan untuk cegah penyebaran virus corona. Foto: BIMS

NaikMotor – Pagelaran otomotif internasional BIMS ke-41 yang saat ini sedang berlangsung di Thailand tentunya digelar dengan mematuhi protokol kesehatan yang sudah dibuat demi mencegah penyebaran virus corona.

Bangkok International Motor Show (BIMS) ke-41 yang digelar tahun ini menggalakkan protokol kesehatan sepanjang acara demi meminimalisir penyebaran Covid-19. Pihak penyelenggara menerapkan sanitasi ke pada semua orang mulai dari luar gedung sampai masuk ke acaranya.

Titik pertama, pengunjung akan diukur suhu tubuhnya sebelum memasuki gedung. Ada titik pemindaian suhu tubuh yang juga dilengkapi dengan perangkat desinfeksi UV seluler, dan Germ Sabre UVC Sterilizer. Ada juga perangkat untuk mengukur suhu mata dengan akurasi sesuai standar internasional yang digunakan di bandara di seluruh dunia.

Dari gedung ke ruang pameran, pengunjung akan diukur suhu tubuhnya sekali lagi. Staff juga akan menyarankan dan mengingatkan untuk berdiri dengan jarak setidaknya 1 meter. BIMS membagi pintuk keluar-masuk jadi beberapa pintu. Pengunjung akan keluar atau masuk ke ruangan dari satu pintu saja dan dibuat satu jalur.

protokol kesehatan bims
Foto: BIMS

Penyelenggara mewajibkan semua pengunjung untuk menggunakan masker selama di ruang pameran, serta menggunakan hand sanitizer untuk membersihkan tangan sebelum memasuki kendaraan yang ingin dilihat/dicoba. Test drive pun tidak dilarang, tetapi penguji harus lulus uji suhu tubuh “lagi” sebelum melakukan uji coba di area yang sudah ditentukan (Impact Lakeside).

protokol kesehatan bims
Foto: BIMS

Menggunakan ruang pameran seluas 170.960 meter persegi, jarak antar stan di BIMS berkisaran dari 3 – 6 meter untuk mematuhi social distancing. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*