Penjualan Menurun Karena Corona, Begini Ducati Indonesia Menyiasatinya

0
58
penjualan Ducati Menurun
Land of Joy Scrambler Ducati. Imbas pandemi Covid-19, penjualan Ducati menurun. Foto: NMC

NaikMotor – Imbas pandemi Covid-19 memang menyerang semua lini sektor ekonomi termasuk sepeda motor, tak terkecuali penjualan Ducati menurun. Namun, Ducati Indonesia masih optimis dengan jajaran line up produknya.

PT Cakra Motor Sport (CMS) selaku importir resmi sepeda motor produk Italia di Indonesia terkena juga dampak akibat Covid-19, penjualan Ducati menurun. Meski begitu manajemen CMS tetap optimis dengan jajaran line up motor Ducati di Indoensia.

“Tentu saja ini masa yang sulit ke semua lini bisnis termasuk otomotif. Berbicara Ducati yang merupakan brand premium ini sangat berpengaruh impactnya. Namun  kita memahami situasi saat ini, jadi kita atur lagi strategi penjualannya. Meski begitu kami masih optimis dan pede dengan line up produk Ducati di Indonesia,” terang Luthano H Budiyanto selaku Direktur PT Cakra Motor Sport (CMS).

Anto sapaan akrabnya menambahkan bahwa saat ini team dari sales kita tetap melakukan penjualan ke beberapa target customer potensial via telepon dan sosmed. “Kita akan memaksimalkan teman-teman sales di lapangan, baik melalui sosmed dan telepon. Kita berharap PSBB bisa dilonggarkan. Selain itu juga berharap ke pemerintah kalau bisa pajak progresif motor dihilangkan dulu untuk tahun ini agar beban masyarakat berkurang.”

Ducati Indonesia sadar bahwa Covid-19 penyebarannya memang masif, untuk itu mereka sudah mempersiapkan pola baru operasional diler dan bengkel.

“Kami sudah mempersiapkan pola baru untuk pelayanan diler, yang utama kita akan mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah seperti memakai masker dan menyediakan handsanitizer di diler dan bengkel. Selain itu kami juga akan membatasi pengunjung ke diler kami, jadi kami akan fokus dan prioritaskan konsumen potensial yang akan membeli Ducati, kami akan atur waktu untuk test ride dan membicarakan hal lain untuk dealing transaksi.”

Anto juga menghimbau kepada member Ducati dan semua riders di Indonesia untuk mematuhi anjuran protokol kesehatan dari pemerintah agar penyebaran Covid-19 cepat selesai.

“Bagi semua member Ducati dan raiders di Indonesia, patuhi anjuran pemerintah dalam hal pencegahan Covid-19. Memang tangan sudah gatel untuk touring, namun untuk saat ini harus bersabar dahulu demi mencegah penyebaran Covid-19. Semoga wabah ini cepat berlalu supaya kehidupan kembali normal sediakala.” (Daus/Prob/NM).

LEAVE A REPLY

*