Kinetic Luna Buat Kendaraan Listrik yang Terinspirasi dari Motor 2-Tak

0
51
Kinetic Luna
Modified Kinetic Luna by Slimline Customs. Foto: rush lane

NaikMotor – Kinetic Motors disebut-sebut berencana untuk membuat kendaraan listrik seri Luna yang ikonik dari mereka. Desain EV Luna dikabarkan terinspirasi dari motor 2-tak 50 cc yang pernah diluncurkan 1972. 

Kinetic berencana untuk memasuki dunia kendaraan listrik (EV) dengan menampilkan moped listrik buatan mereka. Kinetic Luna memiliki rancangan yang mirip dengan moped 50 cc 2-tak yang popular di India tahun 1990-an, dengan body kurus dan tidak memiliki pedal seperti sepeda listrik pada umumnya.

Diwartakan oleh rush lane, motor mini listrik Kinetic ini diprediksi mampu menarik penggemar motor bergaya klasik, serta unggul karena proposisinya berbiaya rendah dan akan jadi kendaraan listrik yang bisa ditunggai dengan bebas lisensi. Seperti moped di negara-negara Eropa.

Kinetic Luna
Modified Luna by Slimline Customs. Image for reference. Foto: rush lane

E-moped Luna akan ditenagai oleh motor listrik 1 kW yang dipasangkan dengan paket baterai Lithium-ion. EV keluaran pabrikan India yang kini bernama Kinetic Green ini diperkirakan mampu menempuh jarak kurang lebih sejauh 80 km dengan kecepatan tertingginya 25 km/jam.

Motor yang gayanya terinspirasi dari model kendaraan 2-tak ini tampaknya akan mengadopsi lampu LED, konsol instrumen digital, port USB, dan lainnya. Untuk harga, Kinetic Luna diperkirakan akan dijual seharga Rp 9,9 jutaan. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*